Siswa SMA Taruna Nusantara Wawancarai Danrem 045/Garuda Jaya

Siswa SMA Taruna Nusantara Wawancarai Danrem 045/Garuda Jaya

Dec 24, 2022By admin SMATN

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Siswa Muhammad Qisyal Alfitrah dan Famella Desmarani asal Bangka Belitung melakukan silaturahmi dengan Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA dalam rangka wawancara tokoh, Jumat (23/12/2022) di ruang kerja Danrem.

Kegiatan tersebut sebagai bagian dari kalender pendidikan SMA Taruna Nusantara, Tahun Pelajaran 2022/2023, Bidang Inspiring Leadership siswa SMA Taruna Nusantara, melalui kegiatan wawancara dengan tokoh atau pemimpin daerah di seluruh Indonesia.

Selain itu tugas mandiri selama libur semester Gasal, siswa kelas X SMA Taruna Nusantara mata pelajaran Bahasa Indonesia, Kepemimpinan dan Pembentukan Karakter Bangsa.

Setidaknya ada tiga pertanyaan dari ketiga siswa dalam wawancara tersebut yaitu; seputar profil Danrem mulai riwayat pekerjaan, dinas, jabatan yang pernah diemban dan masalah keluarga.

Kedua mengenai pengalaman dari dinas yang didapat, yang berpengaruh ke lingkungan ataupun sebaliknya pengaruh lingkungan kepada kegiatan dinas.

Terakhir cara beradaptasi dengan lingkungan tugas pada saat menjalankan dinas selama mengabdi pada negara dan bangsa melalui TNI AD. 

Dalam kesempatan tersebut Danrem menyampaikan bahwa dirinya telah banyak mengikuti penugasan dan mengikuti pendidikan di dalam negeri maupun di berbagai negara.

"Itu semua bisa dijalankan karena persiapan diri yang baik, belajar bersungguh-sungguh dan perjuangan yang gigih serta motivasi dari diri sendiri dengan prinsip orang lain bisa maka saya juga harus bisa berhasil," terangnya.

Mengenai pengalaman dinas, Danrem mengungkapkan hal tersebut memang sangat capek, namun jerih payah dan suka duka dalam bertugas sebagai modal dalam mencapai cita-cita dan keberhasilan tugas.

Brigjen Ujang Darwis menegaskan bahwa Allah SWT tidak bisa merubah nasib kaum apabila kaum tersebut tidak mau merubah dirinya melalui usaha dan doa.

"Melalui hal tersebut maka apa yang saya kerjakan dan lakukan pasti ada hasil," ungkapnya.

Mengenai cara beradaptasi dengan lingkungan tugas, komandanny mengingatkan bahwa kalau tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan maka, akan kalah.

"Kemudian harus bisa menyesuaikan diri, adaptif dengan perkembangan zaman,  baik teknologi informasi, adaptif harus dengan menggunakan akal pikiran," tambahnya.

Akhir pertemuan Danrem mengucapkan terima kasih dan berharap kedepan para siswa bisa berhasil dan sukses.

"Saya bangga ada putra putri Babel yang berprestasi bisa masuk Taruna Nusantara, tetap berkarya dan jadilah anak bangsa yang bisa di banggakan," pesan Danrem. (**)

https://babelpos.disway.id/read/643462/siswa-sma-taruna-nusantara-wawancarai-danrem-ini-yang-mereka-tanya/15

Related post

Top