Prasetia Alumni Siswa, Kepala SMA Taruna Nusantara Beri Penghargaan Bagi Siswa.

Prasetia Alumni Siswa, Kepala SMA Taruna Nusantara Beri Penghargaan Bagi Siswa.

May 12, 2024By admin SMATN

Krjogja.com Magelang - Kepala SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman SIP menyerahkan penghargaan kepada beberapa siswa SMA Taruna Nusantara secara bergantian di forum Prasetia Alumni Siswa Kelas XII Angkatan 32 SMA Taruna Nusantara yang dilaksanakan di Balairung SMA Taruna Nusantara, Sabtu (11/5/2024).

Penghargaan tersebut ada yang berupa Bintang Garuda Trisakti Tarunatama, baik berupa Bintang Garuda Trisakti Tarunatama Emas, Bintang Garuda Trisakti Tarunatama Perak dan Bintang Garuda Trisakti Tarunatama Perunggu. Juga Penghargaan Kartika Cendekia Peminatan IPA dan IPS, Penghargaan Kartika Buana, Penghargaan Kartika Prawira Putra dan Putri, serta Penghargaan Kartika Wiraga Putra dan Putri.

Di forum ini, Kepala SMA Taruna Nusantara diantaranya mengatakan pemberian penghargaan ini juga merupakan apresiasi sekolah kepada seluruh alumni Angkatan 32 dan keluarga atas kerja kerasnya selama menjadi siswa SMA Taruna Nusantara.

Dikatakan, 329 siswa kelas XII yang sekarang menjadi alumni Angkatan 32 ini merupakan generasi siswa yang oleh alam dianugerahi kesempatan ditempa berbagai tantangan dan permasalahan, khususnya terkait dengan adanya Pandemi Covid-19."Sehingga kita percaya siswa Angkatan 32 akan selalu dapat memetik hikmah pelajaran dari setiap kejadian dan perubahan, sebagai bekal hidup di masa-masa yang akan datang," katanya.

Kepala SMA Taruna Nusantara juga menyampaikan ucapan selamat atas berbagai prestasi yang diraih para siswa Angkatan 32 selama hampir 3 tahun ini, termasuk hasil Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) tahun 2024 dengan tingkat kelulusan 100 persen. Selain itu perolehan angka sempurna 100 yang berhasil dicapai para siswa Angkatan 32 yang sangat mengesankan.

Juga disampaikan selamat kepada para siswa yang mendapatkan tempat di pendidikan lanjutan, antara lain sebanyak 45 orang diterima di PTN melalui jalur SNBT dan Talent Scouting, 4 orang diterima di Perguruan Tinggi Luar Negeri melalui jalur Beasiswa Indonesia Maju (BIM), dan 90an siswa sedang mengikuti seleksi masuk Akademi TNI serta seleksi perguruan tinggi lain melalui jalur penerimaan khusus.

Kepala SMA Taruna Nusantara juga mohon doanya agar mereka diberi kemudahan mengikutinya, dan bisa lulus, menyusul keberhasilan teman-temannya yang sudah mendapat perguruan tinggi yang sesuai dengan cita-citanya.

Juga disampaikan, bahwa selaku Kepala SMA Taruna Nusantara maupun selaku pribadi, sangat merasa senang, bangga serta berterima kasih kepada seluruh alumni Angkatan 32 yang telah dapat membukukan banyak prestasi, baik di tingkat nasional seperti lomba kimia, fisika, biologi, matematika, farmasi, geografi dan kebumian, ekonomi, "Storytelling" dan lainnya, maupun di tingkat internasional.

Diyakini, keberhasilan tersebut merupakan hasil perpaduan antara proses belajar mengajar dan interaktif positif, konstruktif dan edukatif antara siswa dan para pamong di lingkungan Perguruan Taman Taruna Nusantara. (Tha)

Editor: Tomi Sujatmiko
https://www.krjogja.com/kedu/1244640641/penghargaan-bagi-siswa-di-praseria-alumni-siswa

Related post

Top