Prasetia Alumni dan Pelepasan Alumni siswa Angkatan 32

Prasetia Alumni dan Pelepasan Alumni siswa Angkatan 32

May 12, 2024By admin SMATN

Pagi ini, Sabtu (11/5/2024) diselenggarakan upacara Prasetia Alumni dan Pelepasan Alumni siswa Angkatan 32 SMA Taruna Nusantara tahun Pendidikan 2021-2024, di Balairung Pancasila, SMA Taruna Nusantara. 

Sebanyak 326 siswa yang dilantik menjadi alumni Angkatan 32 SMA Taruna Nusantara melakukan prosesi Prasetia Alumni dan Pelepasan sebagai siswa SMA Taruna Nusantara.

Prosesi dibuka oleh Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, dilanjutkan dengan Laporan Wakil Kepala Sekolah Bidang Pendidikan Bambang Edi S. S.Sos..

Prosesi ini berlangsung khikmad dan penuh haru. Setelah menjalani pendidikan dan pembelajaran selama tiga tahun, para alumni harus berpisah untuk selanjutnya berjuang meraih masa depan sesuai dengan cita cita mereka. 

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga kepada seluruh siswa yang telah berhasil menjalani pendidikan di SMA Taruna Nusantara dengan memuaskan. 

Hingga hari Prasetia Alumni ini, sudah 45 siswa diterima di perguruan tinggi negeri ternama dan 4 orang mendapat Beasiswa Indonesia Maju di 10 perguruan top dunia.

Upacara diakhiri dengan penyerahan simbolis alumni dari Kepala SMA TN kepada perwakilan orangtua alumni Laksamana TNI (Purn) Yudo Margono dan selanjutnya diserahkan kepada Ikastara yang diterima oleh Ketuanya M. Fachri (TN 18).

Penghargaan Bintang Garuda Trisakti Tarunatama diberikan kepada lulusan terbaik dari ketiga aspek (Akademik, Kepribadian, dan Kesamaptaan Jasmani) :

  • Emas, Kevin Johanes Ramoski Aritonang
  • Perak, Alifa Nadia Ulya Azzahra
  • Perunggu, Gianluca Graciamor Silalahi

Penghargaan Piagam Kartika Cendekia diberikan kepada lulusan yang meraih nilai tertinggi pada Nilai Akhir untuk masing-masing peminatan :

  • Peminatan MIPA, Benita Bernadine Indrawati
  • Peminatan IPS, Lusiana Dewi

Penghargaan Piagam Kartika Buana diberikan kepada lulusan yang meraih penghargaan tingkat internasional :

  • Maulana Satya Adigama

Penghargaan Piagam Kartika Prawira diberikan kepada lulusan yang meraih nilai tertinggi aspek kepribadian :

  1. Putra, Kevin Johanes Ramoski Aritonang
  2. Putri, Krisna Dewi

Penghargaan Piagam Kartika Wiraga diberikan kepada lulusan yang meraih nilai tertinggi aspek kesamaptaan jasmani :

  • Putra, Langie Biru Hadapi
  • Putri, Andika Shintia Ayu Maharani

Related post

Top