Napindo Seleksi Pelajar untuk Beasiswa Endeavour 2025

Napindo Seleksi Pelajar untuk Beasiswa Endeavour 2025

May 07, 2024By admin SMATN

Penyelenggara Indo Defence Expo 2024, PT Napindo Media Ashatama (Napindo), telah menyelesaikan proses seleksi untuk pelajar SMA. Proses ini diadakan pada tanggal 24 dan 25 April 2024 di Sekolah Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah.

Langkah ini menyusul acara penandatanganan Beasiswa Endeavour di bulan Februari lalu dan mencerminkan komitmen untuk membina kerja sama internasional dan mendorong para pemimpin dan inovator dirgantara masa depan.

Beasiswa Endeavour ini diprakarsai oleh astronaut Al Worden, yang merupakan pilot dalam modul komando misi Apollo 15 badan antariksa AS, NASA, di tahun 1971.

Selama acara dua hari tersebut, para siswa dan pengajar menjalani Assessment Test yang ketat untuk menentukan kandidat yang paling tepat untuk mewakili Indonesia di kancah internasional. Sebanyak 28 siswa dan 2 orang pendidik mengikuti tahap seleksi awal ini, yang mengevaluasi sejumlah kriteria seperti kemahiran bahasa Inggris, status kesehatan, ciri kepribadian, dan minat terhadap sains, teknologi, teknik, dan matematika.

“Kami sangat senang menyaksikan antusiasme dan dedikasi para siswa dan tenaga pendidik yang luar biasa ini,” kata Arya Seta, Managing Director PT Napindo. “Tujuan kami adalah membentuk tim yang kohesif yang tidak hanya menampilkan talenta terbaik Indonesia namun juga menampilkan potensi bangsa di kancah internasional.”

Kedepannya, proses seleksi akan tetap berfokus pada kemampuan berbahasa, termasuk penyelenggaraan tes TOEFL pada tahap penilaian selanjutnya. Tahap ini bertujuan untuk mengidentifikasi individu yang unggul secara akademis dan memiliki keterampilan komunikasi yang diperlukan untuk berkolaborasi dan meraih kesuksesan secara global.

Napindo akan menyelenggarakan Indo Defence 2024 Expo & Forum edisi ke-10, yang merupakan salah satu pameran dan forum industri pertahanan internasional terbesar di dunia. Acara ini menjadi tonggak penting karena menyatukan inovasi, teknologi, dan keahlian terbaik di bidang pertahanan.

Acara ini akan berlangsung pada tanggal 6 hingga 9 November 2024 di tiga lokasi: Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, yang berfungsi sebagai tempat utama; Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma untuk tampilan statis pesawat; dan Pangkalan TNI AL Pondok Dayung untuk pertunjukan angkatan laut.

https://gbp.com.sg/regional_stories/napindo-seleksi-pelajar-untuk-beasiswa-endeavour

Related post

Top