Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Lucky Avianto (TN 1) meninjau langsung Latihan Yudha Wastu Pramukha Siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri

Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Lucky Avianto (TN 1) meninjau langsung Latihan Yudha Wastu Pramukha Siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri

Nov 19, 2021By admin SMATN

SINGKAWANG, SP - Komandan Resimen Induk (Danrindam) XII/Tpr, Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si., meninjau Latihan Yudha Wastu Pramukha Siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abituren Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2021.

Latihan ini berlangsung di daerah latihan Gunung Besar Kompleks, Jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang.

Saat meninjau, Danrindam XII/Tpr, didampingi Komandan Dodik Latpur Rindam XII/Tpr, Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, S.E., dan Koordinator Materi Serangan dan Pertahanan, Kapten Inf Mansyur.

Danrindam XII/Tpr menekankan kepada para Tamtama Siswa agar dalam pelaksanaan Yudha Wastu Pramuka dilaksanakan dengan penuh sungguh-sungguh tanpa mengesampingkan faktor keamanan, sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

‘’Ini adalah gambaran medan penugasan bagi kalian ketika nantinya kalian melaksanakan tugas operasi di satuan. Pahami dan kuasai tiap-tiap teknik dan taktik ilmu Infanteri, rekam dengan baik seluruhnya di benak momori kalian sehingga pada saat melaksanakan tugas nantinya kalian tau apa yang harus dilakukan," ujar Danrindam.

Dalam kesempatan ini, para Tamtama Siswa melaksanakan aplikasi materi serangan dan pertahanan. Danrindam XII/Tpr juga memberikan pertanyaan kepada beberapa Tamtama Siswa mengenai aspek teknis serta taktis serangan dan pertahanan, dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana Tamtama Siswa memahami dan menguasai materi taktik dan teknik serangan maupun pertahanan.

"Jaga dan tingkatkan semangat dan fisik serta kesehatan kalian selama melaksanakan YWP. Saya yakin dan percaya kalian semua bisa. Tunjukkan bahwa kalian adalah calon prajurit Infanteri sejati, garda terdepan dalam setiap pertempuran," tegas Kolonel Inf Lucky, sembari memberikan semangat kepada Tamtama Siswa.

Tak hanya itu, Danrindam juga memberikan atensi kepada para pelatih dan pembina agar senantiasa memberikan pengawasan melekat kepada Tamtama Siswa dan menjaga faktor keamanan agar YWP dapat Zero Accident, tujuan latihan dapat tercapai, tuntas dan berhasil. (*)

https://www.suarapemredkalbar.com/read/singkawang/15112021/memastikan-latihan-berjalan-aman-dan-lancar-danrindam-xiitpr-tinjau-ywp-tamtama-siswa-dikjurtaif-abit-dikmata-gelombang-i-ta-2021

Related post

Top