Workshop Systems Thinking For K-12

Workshop Systems Thinking For K-12

Aug 08, 2022By admin SMATN

SMA Taruna Nusantara bekerja sama dengan School of Business and Management ITB menyelenggarakan “Workshop Systems Thinking For K-12” bagi Siswa dan Pamong SMA Taruna Nusantara hari ini, Sabtu, 6 Agustus 2022 di Balairung Pancasila SMA TN Magelang.

Pelatihan tentang “How to improve collaborative Leadership” ini sangat relevan bagi Siswa SMA TN mengingat topik “Leadeship dan Management” ini merupakan salah satu kurikulum khusus SMA TN juga.

Tim SBM ITB yang dipimpin langsung oleh Prof. Utomo Sarjono Putro dan Yos Sunitiyoso, Ph. D. (TN 4) ini menyajikan pelatihan yang sangat interaktif dan inovatif sehingga kegiatan workshop ini berlangsung dinamis dan menarik. 

Kepala SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman dalam sambutannya menyatakan bahwa workshop ini sangat berhimpit dengan visi dan misi SMA TN. Bahkan, lanjutnya, “Systems Thinking” yang merupakan salah satu komponen manajemen ini akan semakin meningkatkan kemampuan berkolaborasi Siswa.

Kemampuan kolaborasi ini dipandang sangat penting dibanding dengan kemampuan kompetisi yang menimbulkan banyak ekses. Oleh karena itu, kemampuan kolaborasi ini harus terus dikembangkan untuk membekali Siswa SMA TN sebagai kader pemimpin bangsa.

Tim SBM ITB yang ikut melatih Siswa antara lain adalah Dr. (Can) Valid Hasyimi (TN 17) dan Dr. Bagas Danurendra (TN 17) yang sekarang adalah VP GoTo.

Related post

Top