Tradisi Naik Puncak Tidar TN 30

Tradisi Naik Puncak Tidar TN 30

May 17, 2022By admin SMATN

Salah satu rangkaian dari Acara Prasetia Alumni Angkatan 30 SMA Taruna Nusantara adalah melaksanakan Tradisi Naik Ke Puncak Tidar.

Hari ini Jumat, tgl. 13 Mei 2022 pagi, seluruh Siswa kelas XII Angkatan 30 berjalan naik ke puncak Tidar Magelang dan melaksanakan tradisi menurunkan bendera Angkatan 30 setelah 3 tahun lalu dinaikkan saat mereka menjadi Siswa baru SMA Taruna Nusantara, tradisi membacakan Kaleidoskop Angkatan 30, Ikrar Angkatan 30, Push Up Bersama dan menerima Santiaji dari Kepala SMA Taruna Nusantara, Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman, S.IP.

Dalam amanat upacara yang dihadiri oleh Para Wakasek, Para Wali Graha, Wali Kelas dan juga Kabidhumaskerma LPTTN David Ratadhi , Kepala Sekolah menegaskan bahwa salah satu tujuan dari tradisi naik ke puncak Tidar ini antara lain adalah mengukuhkan seluruh Siswa Angkatan 30 "Radiksha" untuk menjadi kesatuan utuh yang memiliki jiwa korsa yang kuat, ikatan persaudaraan dan kekeluargaan abadi.

Tradisi naik puncak Tidar juga merupakan simbolisasi pamitan kepada masyarakat Magelang dan menguatkan salah satu konservasi kearifan lokal "Di mana bumi dipijak di sana langit dijunjung".

Related post

Top