TN 33 Ziarah TMP Dan Naik Ke Puncak Tidar

TN 33 Ziarah TMP Dan Naik Ke Puncak Tidar

Jul 29, 2022By admin SMATN

Tradisi berziarah ke Taman Makam Pahlawan dan Naik ke Puncak Bukit Tidar selalu dilakukan oleh setiap Siswa SMA Taruna Nusantara setidaknya 2 kali, yakni saat sebagai Siswa baru maupun Siswa yang akan mengakhiri pendidikan di SMA TN.

Pagi ini tgl.29 Juli 2022 Siswa kelas X Angkatan 33 melaksanakan tradisi berziarah ke TMP Giri Darmoloyo yang berjarak 2 km dari SMA TN untuk melakukan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa serta melakukan tabur bunga.

TN33 juga melaksanakan pendakian ke Puncak Tidar yang berjarak 3 km dari SMA TN untuk melakukan tradisi penaikan bendera Angkatan 33 sebagai simbolisasi "kulo nuwun" bagi masyarakat Magelang dalam rangka melestarikan tradisi "di sini bumi dipijak, di sana bumi dijunjung".

Kepala SMA Taruna Nusantara, Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman mengajak seluruh Siswa kelas X Angkatan 33 menguatkan niat dan membulatkan tekad untuk bekerja keras dan belajar sungguh-sungguh selama 3 tahun ke depan.

Setiap Siswa Angkatan 33  diharapkan menyiapkan diri untuk membangun dan mengembangkan potensi mading-masing menjadi kader pemimpin bangsa yang cerdas dan berkarakter.

Niat dan tekad yang kuat yang diwujudkan melalui kerja keras dan disiplin tinggi niscaya setiap Siswa Angkatan 33 akan bisa mewujudkan cita-cita masing-masing yang bisa membanggakan diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Related post

Top