Tiga Siswa/Siswi SMA Taruna Nusantara Wawancarai Bupati Tantri

Tiga Siswa/Siswi SMA Taruna Nusantara Wawancarai Bupati Tantri

Jan 02, 2019By admin SMATN

 

PROBOLINGGO – Tiga Siswa/Siswi Kelas X SMA Taruna Nusantara Magelang bersilaturrahim sekaligus mewawancarai Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari, SE dalam rangka tugas mandiri siswa terkait mata pelajaran Kepemimpinan, Rabu (26/12/2018) tepat pukul 13.00 WIB diruang kerja Bupati.

 

Siswa kelas X SMA Taruna Nusantara Magelang mendapat tugas mandiri untuk melakukan wawancara dengan tema “Inspiring Leadership” dalam rangka menyusun antologi wawancara dengan pemimpin di seluruh Indonesia.

 

Tiga pelajar SMA Taruna Nusantara itu masing-masing bernama Diajeng Ayu Farabela Akbar dari Desa Kalibuntu Kecamatan Kraksaan, Igede Aferil Kusuma Wardana dari Kota Probolinggo dan Ardini Nadia Safitri dari Kota Pasuruan. Cuti perdana mereka manfaatkan untuk mewawancarai Bupati Tantri sebagai tokoh yang kepribadian dan kepemimpinannya sangat menginspirasi.

 

Bupati Tantri menjelaskan menjadi pemimpin harus mempunyai niatan yang baik untuk memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi masyarakat serta mampu menjadi panutan. “Pemimpin harus bisa memecahkan permasalahan yang dihadapi masyarakat disertai dengan tindak lanjutnya,” terang Bupati Tantri.

 

Usai wawancara Diajeng Ayu Farabela menyampaikan, hasil wawancara dengan Bupati Tantri menjadi modal utama dalam memotivasi mereka. “Pengalaman maupun cara kepemimpinannya dapat kita jadikan contoh sebagai pemimpin di masa yang akan datang,” ujarnya.(y0n)

Reporter : Mujiono

Related post

0 komentar

  • No Comment

Tinggalkan komentar

Top