Sosok Letkol Arm Dwi Sutaryo (TN 9), Komandan Kodim 0419/Tanjung Jabung yang baru

Sosok Letkol Arm Dwi Sutaryo (TN 9), Komandan Kodim 0419/Tanjung Jabung yang baru

Nov 30, 2023By admin SMATN

Mengenal Lebih Dekat Sosok Letkol Arm Dwi Sutaryo, Komandan Kodim 0419 Tanjab yang Baru

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab kembali berganti. Pejabat lama Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, SH, M.Si digantikan oleh Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han.

Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han sebelumnya menjabat sebagai (Komandan Batalyon) Danyon Armed 13/76 Tarik/1/1 Nanggala.

Sementara Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, SH, M.Si menduduki jabatan baru sebagai Kasdim 0415/Jambi.

Profil Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han

Pria kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, 9 Agustus 1982 ini mengawali karir di TNI AD dimulai dari SD dan SMP di Wonogiri Jawa Tengah. Kemudian melanjutkan ke jenjang Pendidikan SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah dan lulus pada tahun 2001. Selanjutnya ia melanjutkan karirnya di Akademi Militer dan lulus pada tahun 2004.

 

Selain Pendidikan Militer, Dwi Sutaryo juga diketahui telah mengikuti pendidikan umum S2 Magister Pertahanan yang berhasil diselesaikannya di tahun 2019.

Dwi Sutaryo mengawali karir militernya dengan bergabung di Satuan Komando Daerah Militer III/Siliwangi, Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin, Pusat Pendidikan Artileri Medan dan di Satuan Elit Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat.

Selanjutnya Ia juga pernah menjabat sebagai Danyon Armed 13/76 Tarik/1/1 Nanggala. Bahkan dia pernah mendapat penugasan Operasi Tinombala.

Selama bertugas di TNI AD, Dwi Sutaryo berhasil mendapatkan sejumlah tanda jasa dari Negara yakni, Satyalancana Kesetiaan VII Tahun dan Satyalancana Dwidya Sista.

Jabat Komandan Kodim 0419/Tanjab

Pada tahun 2023, tepatnya pada Rabu 22 November, Letkol Arm Dwi Sutaryo dipercaya oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono untuk menjabat sebagai Komandan Kodim 0419/Tanjab, yang mengawasi dua wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Tanjab Timur.

“Sebagai pejabat baru, Dwi Sutaryo mengaku siap melanjutkan program kerja yang telah dirancang dan dilakukan oleh Dandim sebelumnya, dan memperbaiki kekurangan yang ada sehingga kedepan jadi lebih baik” Ujar Letkol Arm Dwi Sutaryo kepada serambijambi.id, Jumat (24/11/23).

Dirinya pun meminta dukungan dari seluruh masyarakat dan stakeholder yang ada agar dapat menjalin sinergitas untuk melaksanakan pengabdian secara optimal bagi masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Tanjab Timur.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Daerah, Stakeholder terkait dan seluruh masyarakat Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Tanjab Timur, karena kami bukanlah apa-apa tanpa dukungan dari semua pihak,” pungkas Letkol Arm Dwi Sutaryo (SJ)

https://serambijambi.id/2023/11/24/mengenal-lebih-dekat-sosok-letkol-arm-dwi-sutaryo-komandan-kodim-0419-tanjab-yang-baru/

Related post

Top