Pengarahan Dan Pembekalan Kepala Sma Taruna Nusantara Kepada Seluruh Pamong

“PENTINGNYA REFERENSI”

Untuk kedua kalinya dalam satu minggu ini Kepala SMA Taruna Nusantara Mayor Jenderal TNI (Purn.) Tono Suratman memberi pengarahan dan pembekalan kepada seluruh Pamong Pengajar Pengasuh dan Pamong Administrasi pagi ini Kamis, 11 Juli 2024 di Ruang Baca Perpustakaan SMA Taruna Nusantara Magelang.

Pengarahan semacam ini dipandang sangat penting mengingat banyak permasalahan yang harus diatasi, dipecahkan, diantisipasi dan disiapkan terkait dengan hadirnya 805 Calon Siswa kelas X Angkatan 35 SMA Taruna Nusantara Terintegrasi. Permasalahan dan solusi, perintah-perintah dan larangan-larangan yang disampaikan oleh Kepala SMA Taruna Nusantara merupakan strategi kepemimpinan yang efektif dan terukur.

Dalam pengarahannya, Kepala Sekolah meminta agar seluruh Pamong senantiasa mengerahkan seluruh kemampuan dan potensinya untuk mendampingi dan mendidik Calon Siswa dan Siswa SMA Taruna Nusantara serta meminta agar seluruh Pamong selalu melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar seluruh proses Pendidikan berlangsung terarah, terkendali, dan terawasi dengan baik. 

Seperti menjadi kebiasaannya, Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman selalu mendorong agar semua Pamong selalu belajar hal-hal baru dari manapun sumbernya, terutama dari buku-buku referensi khususnya yang terkait dengan Pendidikan. 

Pada kesempatan tersebut Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman membacakan beberapa paragraph dari buku yang diperlihatkan kepada seluruh Pamong yang berjudul “Sukses Menjadi Guru Humoris dan Idola, Yang Dikenang Sepanjang Masa” karangan Himawan Junaidi yang diharapkannya menginspirasi para Pamong untuk menjadi pendidik yang baik.

#tarunanusantara #tarunanusantaraterintegrasi

Scroll to Top