Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan Minggu Pertama

Beragam kegiatan Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (PDK) dilakukan oleh Siswa kelas X Angkatan 35 SMA Taruna Nusantara Terintegrasi minggu kedua kemarin. Mulai dari Pengenalan Lingkungan, Pengenalan beragam Kegiatan dan Kurikulum, Asesmen Diagnostik, Pengenalan Etiket, TN Sinema dan Kegiatan Keagamaan Minggu. 

Di minggu pertama ini, Kepala Sekolah, para Pengurus, para Pamong, baik Wali Graha, Wali Kelas dan Pamong Graha semakin intens mengenali para Siswa asuhannya. Mereka memastikan seluruh Siswa sehat, dapat beradaptasi dengan baik, dan dapat mengikuti kegiatan dengan riang dan gembira. Bahkan Kepala SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman selalu hadir pada hampir semua kegiatan siswa untuk memberi pendampingan. 

Dari sebanyak 805 Siswa kelas X Angkatan 35, sejauh ini hampir semuanya memiliki semangat yang sama, meskipun dengan tingkat kesulitan adaptasi yang beragam sesuai dengan kondisi keluarga dan asal masing-masing. Ragam kesulitan-kesulitan ini pada waktunya akan menjadi kenangan manis yang tak terlupakan.

Sementara itu, hari Jumat tgl. 19 Juli 2024 diselenggarakan Asesmen Diagnostik yang bekerja sama dengan Lembaga Psikologi “BINA ASIH” Yogyakarta sebagai upaya awal SMA Taruna Nusantara untuk mengenali potensi dan kemampuan awal Siswa SMA Taruna Nusantara Terintegrasi untuk selanjutnya digunakan sebagai pedoman bagi kegiatan pengajaran, pelatihan dan pengasuhan bagi seluruh Pengurus dan Pamong SMA Taruna Nusantara.

Selain Asesmen Diagnostik, untuk merawat dan menguatkan mental spiritualnya, mereka diberi kesempatan untuk mendapat hiburan dengan menonton film bersama di RBP dan di Balairung Pancasila. 

Mereka juga mengikuti kegiatan keagamaan pada hari Minggu, baik untuk yang beragama Hindu, Kristen, Katholik maupun Islam.

Scroll to Top