Pasha Al Hafiz Dafa, Wakili Jawa Tengah di Forum Pelajar Indonesia Ke-13 dan Jambore Nasional Generasi Hijau X

RADARMAGELANG.ID Magelang – Siswa kelas XI SMA Taruna Nusantara Magelang, Jawa Tengah, Pasha Al Hafiz Dafa menorehkan prestasi gemilang.

Ia mewakili Jawa Tengah dalam Forum Pelajar Indonesia Ke-13 dan Jambore Nasional Generasi Hijau X.

Acara bergengsi ini diselenggarakan Indonesia Student & Youth Forum (ISYF.INA) dan Green Generation Indonesia.

 

Forum Pelajar Indonesia ke-13 digelar pada 29 Juli hingga 3 Agustus 2024 di Istana Negara.

Sedangkan Jambore Nasional Generasi Hijau X diadakan 28 September sampai 2 Oktober 2024 di Kalimantan Selatan.

Dalam ajang ini pelajar terbaik dari seluruh Indonesia berkumpul berdiskusi dan berkolaborasi dalam berbagai isu lingkungan.

Untuk mewakili pelajar Jawa Tengah dalam forum tersebut tidak mudah. Pasha –sapaan akrabnya – harus melalui seleksi ketat secara nasional.

Meliputi seleksi administrasi, penulisan esai yang mendalam, dan pembuatan video kreatif yang mengkampanyekan aksi nyata di lingkungan sekolahnya.

Pasha dikenal aktif dalam berbagai kegiatan lingkungan sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Ia sering berpartisipasi dalam berbagai kegiatan lingkungan. Baik itu webinar, seminar, maupun proyek lingkungan di sekolahnya.

Prestasi ini tidak hanya mencerminkan kecerdasan akademis tetapi juga menunjukkan komitmen kuatnya terhadap isu-isu lingkungan yang krusial di era modern ini.

Pengalamannya membentuk pemahaman yang mendalam mengenai pentingnya menjaga kelestarian alam.

Dan mendorongnya mengambil peran aktif dalam setiap kesempatan.

“Saya akan memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman dari acara Forum Pelajar Indonesia ke-13 dan Jambore Nasional Indonesia Generasi Hijau X ini untuk menginisiasi berbagai program lingkungan di sekolah dan komunitas,”ujarnya.

Keikutsertaan Pasha dalam ajang tersebut diharapkan dapat membawa inspirasi besar bagi teman-temannya di SMA Taruna Nusantara serta pelajar lainnya di seluruh Indonesia.

“Saya akan kampanye mengenai lingkungan yang lebih luas. Melibatkan lebih banyak pelajar dan komunitas untuk bersama-sama menciptakan perubahan nyata,”tuturnya.

 

Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk sekolah dan organisasi lingkungan, Pasha yakin impian menciptakan lingkungan yang lebih baik dapat terwujud. (lis)

https://radarmagelang.jawapos.com/nasional/684876683/pasha-al-hafiz-dafa-siswa-sma-taruna-nusantara-magelang-wakili-jawa-tengah-di-forum-pelajar-indonesia-ke-13-dan-jambore-nasional-generasi-hijau-x

Scroll to Top