Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelantikan Siswa Baru kelas X Angkatan 35 SMA Taruna Nusantara Terintegrasi

“Mulai hari ini, kalian akan mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (PDK) selama 3 bulan ke depan di bawah asuhan para Pengurus dan Pamong Pembina masing-masing, yang akan merangkap menjadi pengganti Orangtua kalian. karena itu segeralah membuka diri dan menyesuaikan diri untuk bekerja sama dengan kami semua.” demikian dikatakan Kepala SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara Pembukaan Pendidikan TA.2024/2025 pagi hari ini di Pelataran Balairung Pancasila Senin, 15 Juli 2024.

Di pagi hari yang cerah ini, 4 kegiatan upacara yang disatukan menjadi sebuah upacara dilaksanakan di Pelataran Balairung Pancasila yakni, Upacara Pembukaan Pendidikan TA. 2024/2025, Pelantikan Siswa Baru kelas X Angkatan 35 SMA Taruna Nusantara Terintegrasi, Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Siswa Kelas X, dan Upacara Pembukaan Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (PDK) bagi Siswa Kelas X Angkatan 35 SMA Taruna Nusantara Terintegrasi, dihadiri oleh Sekretaris Yayasan PPSDP, Sekretaris LPTTN, Bendahara LPTTN dan beberapa Kabid LPTTN serta Pengurus Sekolah, Pamong dan 805 Siswa kelas X SMA Taruna Nusantara Terintegrasi.

Laporan Pendidikan dari Wakasekdik Bambang Edy Suparyanto, S.Sos. dan Pemasangan topi-dasi kepada dua perwakilan Siswa Angkatan 35 SMA Taruna Nusantara Terintegrasi, menandai dimulainya seluruh rangkaian Pendidikan mulai dari MPLS dan PDK yang akan berlangsung selama kurang lebih tiga bulan hingga tanggal 19 Oktober 2024 saat rencana Upacara Penutupan PDK akan dilaksanakan. 

Semoga seluruh Siswa kls X Angkatan 35 diberi kemampuan dan kelancaran untuk melaksanakan PDK tanpa komunikasi dengan keluarga selama tiga bulan, sehingga mereka bertransformasi menjadi pribadi yang lebih tangguh, mandiri, disiplin dan bertanggungjawab.

#tarunanusantaraterintegrasi #tarunanusantara #pdktarnus

Scroll to Top