SMA TN Memborong Penghargaan IYMIA 2023

SMA TN Memborong Penghargaan IYMIA 2023

Jan 24, 2023By admin SMATN

SMA Taruna Nusantara berhasil menjadi juara dan "memborong" penghargaan pada Lomba “International Young Moslem Inventor Award 2023” antara lain dengan mendapatkan :

  1. Gold Medal
  2. The Best Booth
  3. IYSA Semi Grand Award
  4. Departement Food and Science Technology IPB Award

"Gold Medal" Bidang "Environmental Science" adalah bidang yang paling favorit dalam "International Young Moslem Inventor Award 2023" ini diraih oleh Siswa SMA Taruna Nusantara atas nama siswa Fathi Izzudien Al Bustomi (Kelas X-1) dan Winayu Ainun Nasuroh (Kelas X-8) di bawah bimbingan Pamong SMA TN Drs. Kuncoro Puji Raharjo, M.Pd melalui proyek "Utilization of Salak Tree Solid and HDPE Plastic Waste as RDF-based Synthetic Gas".

Selain mendapat 4 penghargaan, SMA Taruna Nusantara mendapat kesempatan untuk mengikuti Kejuaraan Tingkat Internasional lainnya yang terkait International Young Scientist Award (IYSA) pada bulan Maret atau April 2023.

"International Young Moslem Inventor Award 2023" ini adalah sebuah lomba yang diselenggarakan melalui  2 sistem lomba yakni Online dan Offline, yang pesertanya lebih 180 tim. Indonesia menjadi tuan rumah dari lomba offline yang diselenggarakan Oleh IPB University dan IYSA.

Pada lomba ini, peserta dari luar negeri semuanya mengikuti secara “online”, sedangkan peserta dalam negeri mengikuti secara “offline” alias hadir langsung. 

Seluruh peserta yang ikut lomba “offline” yang diadakan mulai tanggal 19 - 22 Januari 2023 ini di”jamu” Panitia dengan “campus tour” keliling kampus Fakultas Teknologi Pertanian dan Lab. Biotechnology IPB Bogor.

Related post

Top