Sermatutar Muhammad Ihza Nurrabbani, S. Tr. (Han) (TN 23) raih Adhi Makayasa AAU

Sermatutar Muhammad Ihza Nurrabbani, S. Tr. (Han) (TN 23) raih Adhi Makayasa AAU

Jul 02, 2019By admin SMATN

Wisuda Taruna-Taruni AAU 2019
Kasau: Jadilah Perwira Udara yang Berkarakter Luhur, Profesional, dan Tangguh

YOGYAKARTA-DISPENAU. Para taruna dan taruni AAU lulusan tahun 2019 diharapkan menjadi perwira udara yang berkarakter luhur, profesional, dan memiliki daya juang yang tangguh dalam pengabdian. "Jadilah sayap tanah air dengan memegang teguh tiga pilar pola pendidikan, yakni tanggap, tanggon, dan trengginas di manapun kelak kalian bertugas."

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., saat melantik dan mewisuda 99 Taruna dan Taruni tingkat IV (90 Taruna dan 9 Taruni) Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Akademi Angkatan Udara (AAU) pada upacara penutupan pendidikan (tupdik) dan Sidang Terbuka Senat Akademik, wisuda sarjana AAU tahun 2019 di gedung Sabang Merauke Kesatrian AAU Yogyakarta, Kamis (20/6/2019).

"Jangan gentar dan jangan pernah meragukan potensi diri kalian. Masa depan TNI Angkatan Udara adalah sehebat cita-cita dan sekuat tekad kalian. Generasi kami akan surut, namun angkatan udara akan kuat di masa depan karena ada kalian, wisudawan AAU tahun 2019," tegas Kasau.

Lebih lanjut dikatakan, dihadapkan dengan revolusi industri 4,0 yang kebetulan hadir bersamaan dengan era peperangan generasi kelima atau peperangan hibrida yang menggabungkan strategi perang konvensional, ancaman konflik skala kecil dan serangan non-kinetik telah dipersepsikan akan menjadi bentuk ancaman paling mungkin di abad ke-21. AAU harus mampu menjadi "center of excellence" lembaga pendidikan TNI Angkatan Udara dalam menghadapi kemajuan teknologi dan mengatasi ancaman hibrida.

Setelah diwisuda oleh Kasau, selanjutnya pada pertengahan Juli 2019 mendatang, para taruna dan taruni tersebut akan dilantik menjadi perwira TNI AU oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri di Istana Merdeka Jakarta bersama taruna-taruni Akmil, AAL, dan Akpol.

Pada wisuda kali ini, terpilih sebagai lulusan terbaik dan meraih penghargaan Adhi Makayasa adalah Sermatutar Muhammad Ihza Nurrabbani, S. Tr. (Han) dari majoring Teknik Aeronautika.

Sementara terpilih sebagai wisudawan terbaik pada majoring Teknik Aeronautika adalah Sermatutar Muhammad Ihza Nurrabbani,
S. Tr. (Han), majoring Teknik Elektronika Sermatutar Irfan Joko Prasetyo, S. Tr. (Han), dan majoring Teknik Manajemen Industri Sermatutar Khrisna Bayu Agam Suryadi, S. Tr. (Han). Ketiganya mendapat trofi dari Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M.

Hadir pada acara tersebut Irjenau, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau II, Pangkoopsau III, Dankodiklatau, Dankoharmatau, Dankorpaskhas, Danseskoau, Gubernur AAU, Kapolda DIY, Ibu Taruna AAU Ny. Ayu Yuyu Sutisna, para Pengurus Pusat Pia Ardhya Garini, para pejabat teras TNI AU, dan orang tua wisudawan.

https://www.facebook.com/TNIAU/posts/3317369058289024

Related post

1 komentar

  • AnthonyElosy

    02 Jul, 2019

    Rollex – 918indo.com http://www.918indo.com/rollex/ - Rollex – 918indo.com>>>


Tinggalkan komentar

Top