Seminar Implementasi Kurikulum "Artificial Intelligence" (AI) Di Sekolah Menengah

Seminar Implementasi Kurikulum "Artificial Intelligence" (AI) Di Sekolah Menengah

Feb 13, 2024By admin SMATN

SMA Taruna Nusantara mengadakan Seminar Pertama Mengenai Implementasi Kurikulum "Artificial Intelligence" (AI) di Sekolah Menengah. Narasumber seminar ini adalah dua guru besar dari Universitas Atmajaya Yogyakarta, Prof. Ir. The Jin Ai, ST., MT., Dr., Eng., APM. dan Prof. Ir. Ririn Diar Astanti, ST., M.MT., Dr. Eng., APM., ASEAN.Eng. 

Kedua guru besar teknik industri yang mendalami AI ini memenuhi permintaan Kepala SMA Taruna Nusantara yang berencana menerapkan kurikulum AI dalam pembelajaran Informatika di SMA Taruna Nusantara, untuk memperkenalkan AI dengan menjelaskan konsep AI yang berkaitan dengan data, informasi, pengetahuan, dan kecerdasan, serta hubungannya dengan kebijaksanaan (wisdom). 

Seminar dan Workshop dilaksanakan pada hari Senin-Selasa tgl. 12-13 Februari 2024, dibuka pagi pk. 10.00 ini oleh Wakasek Pendidikan Bambang Edi S. S.Sos., yang mewakili Kepala SMA Taruna Nusantara, serta seluruh pamong dan siswa SMA Taruna Nusantara bertempat di Balairung Pancasila

Selama seminar, para Siswa dan Pamong juga dapat melihat demonstrasi langsung dari penggunaan AI dalam teknologi robotika melalui "Arm Robot". Demonstrasi ini memberikan contoh tentang bagaimana AI dapat diterapkan untuk mengendalikan robot secara otomatis dan melakukan tugas-tugas tertentu. 

Dengan hadirnya demo ini, para peserta dapat memahami secara praktis tentang potensi dan manfaat AI dalam bidang teknologi. Keikutsertaan seluruh pamong dan siswa dalam seminar ini menunjukkan komitmen SMA Taruna Nusantara untuk mempersiapkan siswa menghadapi perkembangan teknologi AI yang semakin maju.

Related post

Top