Seminar Asesmen Nasional

Seminar Asesmen Nasional

Nov 05, 2020By admin SMATN

Pada tahun 2021, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI akan mengganti sistem ujian nasional menjadi Asesmen Nasional yang diberlakukan pada seluruh sekolah, madrasah, dan program kesetaraan jenjang dasar dan menengah.
 
Untuk itu, SMA Taruna Nusantara secara proaktif mengadakan Seminar Asesmen Nasional dengan menghadirkan narasumber Indra Charismiadji, MBA.
 
Seminar dibuka oleh Kepala SMA TN Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman, S.IP. dan dihadiri oleh 37 Kepala SMA se-Kab. Magelang dan 87 orang Pamong SMA TN dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
 
Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyiapkan guru-guru dan sekolah menghadapi perubahan paradigma pendidikan nasional khususnya dalam menyiapkan masa depan peserta didik di era 4.0 mendatang.
 
Indra Charismiadji mengingatkan bahwa kehidupan masa depan peserta didik itu sangat berbeda dengan kondisi dan budaya kehidupan sekarang apalagi dengan masa lalu. Hal itu memerlukan perubahan metoda dan pendekatan pembelajaran yang harus berorientasi masa depan.
 
 
 

Related post

Top