Semangat Filantropi Siswa SMA TN

Semangat Filantropi Siswa SMA TN

Dec 21, 2022By admin SMATN

Di tengah kesibukan mereka, 21 Nopember 2022 Siswa SMA Taruna Nusantara dikagetkan dengan terjadinya bencana gempa bumi di Cianjur yang menelan korban jiwa lebih 300 orang.

Sesaat setelah mendengar berita duka tersebut, reaksi siswa SMA TN bermacam-macam, mulai dari turut sedih prihatin hingga langsung mengadakan doa bersama.

Dengan semangat filantropinya, para Siswa banyak yang secara individual memberi bantuan lewat pihak yang aktif memberi bantuan dan menghubungi pihak-pihak yang memerlukan bantuan.

Dengan dukungan Pamong Agama, Sigit Purwanto, S.Pd.I dan Agus Budi, S.Ag. akhirnya kegiatan donasi dibuka sehingga terkumpul dana sejumlah tertentu.

Hari ini, donasi tersebut  didistribusikan langsung berupa barang kebutuhan sesuai dengan daftar yg diminta ke salah satu daerah bencana terparah yakni Desa Sukamulya Kec. Cugenang Kab. Cianjur.

Pengiriman bantuan berupa logistik dipimpin langsung oleh Ketua Umum OSIS SMA TN Kevin Johanes Ramoski Aritonang siswa kelas XI yang menembus jalan sulit masuk ke Desa Sukamulya.

Kevin, yang baru sehari melaksanakan cuti akhir semester gasal, dengan semangat filantropi berangkat menuju daerah bencana, mewakili seluruh Siswa SMA TN (TN 31, TN 32 dan TN 33).

Kelancaran pengiriman bantuan ini mendapat fasilitasi dari Alumni SMA TN yakni Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin (TN 6) dan Kasatlantas AKP Dicky Pranata (TN 17).

Di Desa Sukamulya, Kevin ditemani Aipda Dermawan Manik Anggota Lantas Polres Bogor, Yulius anggota PHL Lantas dan menyerakan bantuan kepada Bapak Gogoy selaku Koordinator Warga Terdampak.

Related post

Top