Ramadan In Campus : Buka Puasa Bersama Anak Yatim Dan Perayaan Ulang Tahun Bulan Maret 2024 & Tadarus

Ramadan In Campus : Buka Puasa Bersama Anak Yatim Dan Perayaan Ulang Tahun Bulan Maret 2024 & Tadarus

Mar 28, 2024By admin SMATN

Sebanyak 62 siswa SMA Taruna Nusantara yang berulangtahun pada bulan Maret, yang 33 siswa di antaranya berulangtahun ke-17 dirayakan bersama dalam acara Bukber di RKB SMA TN.

Makan malam syukuran ulangtahun di RKB ini dilaksanakan sambil berbuka puasa bersama anak-anak dari Panti Asuhan Muhammadiyah Mertoyudan.

Acara ini dihadiri oleh Kepala SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman dan Ibu Lia Tono Suratman beserta para Wakasek.

Kehadiran pimpinan dan Pamong SMA TN mewakili orangtua siswa yang berulangtahun dengan diberikannya tumpeng nasi kuning kepada masing-masing siswa yang berulang tahun.

Tak henti-hentinya SMA Taruna Nusantara mendorong siswanya melalui beragam kegiatan untuk mengimplementasikan aspek sosial dari ibadah puasa Ramadan, selain tentu saja aspek ibadah vertikal kepadaNya.

Kepala SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman dan Wakasekdik Bambang Edi S, S.Sos.senantiasa hadir untuk memberi pendampingan pada kegiatan-kegiatan "Ramadan in Campus".

Setelah sehari sebelumnya IKKP pimpinan Ny. Lia Tono Suratman melaksanakan bakti sosial ke Pondok Pesantren Alfalah Solihat di Beseran Kaliangkrik Magelang, tadi malam diadakan buka puasa bersama dengan anak-anak dari Panti Asuhan Muhammadiyah Mertoyudan di Ruang Komunikasi Bersama.

Kegiatan komplementer "Ramadan In Campus" seperti tadarus, kajian kitab suci dan lain-lainnya dilaksanakan siswa SMA Taruna Nusantara merupakan proses pendidikan yang menanamkan moralitas dan spiritualitas yang penting sebagai bagian dari pembentukan karakter.

Related post

Top