Perjalanan Karier AKBP Bismo Teguh Prakoso (TN 6) Sebelum Menjadi Kapolres Majalengka

Perjalanan Karier AKBP Bismo Teguh Prakoso (TN 6) Sebelum Menjadi Kapolres Majalengka

Jun 13, 2020By admin SMATN

Di tahun 2011, AKBP Bismo menjabat sebagai Pama Polda Metrojaya, Pama Polres Metrojaya Jakarta Utara dan Kanit Lidik V Krimsus Sat Reskrim Polres metro Jakarta Utara.

Sedangkan, di tahun 2012 menjabat Kanit II Subdit I Indagdit Reskrimsus Polda Metrojaya.

AKBP Bismo pada tahun 2015 menjadi Pamen Polda Metrojaya (Dik Sespimmen) dan Pamen Div Hubinter Mabes Polri.

Pada 2016, menjadi Pamen Polda Metrojaya serta di tahun yang sama, karier Bismo mulai menanjak sebagai Kapolsek Metro Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara, Polda Metro Jaya.

Kariernya terus melesat, saat ia dipromosikan sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya tepatnya pada 2017.

Pada 2018 Bismo dialihtugaskan sebagai Kapolres Ciamis Polda Jabar hingga akhirnya saat ini dipercaya menjadi Kapolres Majalengka.

AKBP Bismo berkomitmen akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai sosok pelayan, pelindung, pengayom, penegak hukum dan penjaga peradaban bangsa.

Hal itu, menjadi dasar dari falsafah hidup sebagai anggota Polri yang tertuang dalam TriBrata dan Catur Prasetya.

"Cara saya mudah, dengan melaksanakan tugas secara preventif membangun keamanan dan ketertiban, yakni dengan cara mendekatkan diri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan-keluhan dari masyarakat," ujar suami dari Mu Widya Bismo tersebut.

"Kami berharap semangat anggota menjalankan tugas semakin optimal demi menjaga kamtibmas, kondusivitas wilayah serta memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat Majalengka," jelasnya. (*)

https://cirebon.tribunnews.com/2020/02/22/ini-perjalanan-karier-akbp-bismo-teguh-prakoso-sebelum-menjadi-kapolres-majalengka?page=2
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok

Related post

Top