Peringatan Natal Bersama 2022

Peringatan Natal Bersama 2022

Jan 08, 2023By admin SMATN

Peringatan Hari Raya Natal Bersama Keluarga Besar SMA Taruna Nusantara dilaksanakan hari Sabtu tgl. 7 Januari 2023 di Balairung Pancasila.

Acara ini, bukan semata-mata bagian dari ritual umat Kristiani, tetapi lebih sebagai sebuah perhelatan atau kegiatan budaya yang diharapkan bisa mengajarkan empati, toleransi dan cinta kasih sebagai sesama manusia, demikian dikatakan Kepala SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI Purn. Tono Suratman, saat mengawali acara ini.

Selanjutnya Kepala Sekolah mengatakan : "Kita dilahirkan dari orang tua yang berbeda, di tempat yang berbeda dan dalam kondisi yang berbeda, tanpa bisa kita tawar-tawar.  Sehingga perbedaan di antara kita ini adalah sebuah keniscayaan yang dianugerahkan Tuhan kepada kita."

"Anugerah ini seharusnya menjadi pendorong bagi kita untuk saling bergandengan tangan dalam menunaikan tugas-tugas kehidupan dan tugas-tugas kemanusiaan kita bersama" ujarnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa: "Natal dan tahun baru itu bermakna kelahiran, kebaruan dan transformasi bagi kita semua.

Momen kelahiran kembali semua orang di tahun baru ini seharusnya dapat mendorong terjadinya metamorfosis dalam membangkitkan kekuatan dari jiwa mencintai (power of love).

Kekuatan mencintai dan mengasihi itu menjadi terasa sangat penting bagi masa depan kita bersama khususnya bagi siswa SMA Taruna Nusantara yang sedang menempa diri dalam menghadapi tantangan masa depan." pungkasnya.

Peringatan Natal bersama yang dihadiri oleh Romo Gregorius Suprayitno, Pr., Pendeta Johan Budiman, S.Si dan seluruh Pengurus, Pamong dan Siswa SMA TN ini diakhiri dengan acara hiburan, penampilan tari dan paduan suara Siswa SMA TN.

Ketua Panitia Nicholas Ferdeta Lakusa, M.Pd. didampingi oleh Marlina M.Pd. yang juga Pamong Kesenian SMA TN merasa puas atas lancarnya penyelenggaraan acara ini terutama antusiasme seluruh Siswa dan Pamong.

Related post

Top