Penutupan LDAK OSIS MPK 2024

Penutupan LDAK OSIS MPK 2024

Jan 31, 2024By admin SMATN

Akhirnya Latihan Dasar Administrasi dan Kepemimpinan (LDAK) OSIS dan MPK SMA Taruna Nusantara hari ketiga ditutup oleh Wakaseksis Mayjen TNI (Purn.) Asrobudi, tepat pk 15.00. tgl. 31 Januari 2024 di Balairung Pancasila. 

Kegiatan LDAK yang paling rapih dan lengkap sepanjang sejarah SMA TN pun berakhir dengan banyak capaian-capaian baik secara “tangible” maupun “intangible.

Persidangan LDAK diatur dengan tatacara yang sangat mirip dengan sidang-sidang di DPR. Materi-materi yang dihasilkan sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang ditetapkan serta produk-produk sidangnya yang komprehensif menjadikan LDAK ini penuh dengan nilai-nilai pembelajaran.

Kebijakan Kepala SMA Taruna Nusantara, Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman terkait dengan penyelenggaraan LDAK yang diimplementasikan oleh semua Wakil Kepala Sekolah dan Pembina OSIS yang bekerja secara “spartan” selama tiga hari sungguh menjadi inspirasi dan teladan penting bagi Pengurus OSIS dan MPK yang baru.

Sidang pleno terakhir LDAK 2024 yang mendengarkan paparan Materi dari Pamong Pembina dan laporan Ketua Seksi dan Komisi dari OSIS dan MPK di depan semua pengurus OSIS dan MPK serta Pengurus Sekolah telah menghasilkan Program Kerja 2024, yang diserahkan kepada Wakaseksis pada Upacara Penutupan.

Menjelang ditutup, diumumkan Seksi/Komisi peserta LDAK paling favorit yakni Seksi 5 OSIS dan Komisi 2 MPK, sedang peserta LDAK terbaik adalah Kadek Adrian Prasetya (Ketua Umum OSIS) dan Siti Aliyah Nur Faizah (Ketua III OSIS) yang mendapat sertifikat LDAK 2024. 

LDAK SMA Taruna Nusantara memang bukan sekedar LDAK biasa, tetapi merupakan inkubasi potensi kepemimpinan seluruh siswa SMA Taruna Nusantara. 

Ini juga sebuah "legacy" dari keberadaan OSIS MPK SMA Taruna Nusantara yang selalu berusaha menunaikan tupoksinya lebih baik lagi.

“Jaya eksis OSIS kita”.

Related post

Top