Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) Kelas XII TP. 2022/2023

Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) Kelas XII TP. 2022/2023

Mar 28, 2023By admin SMATN

Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) Kelas XII SMA Taruna Nusantara Tahun Pelajaran 2022/2023 sebagai pengganti Ujian Nasional/Ujian Sekolah dilaksanakan mulai tanggal 27 Maret s.d 3 April 2023 melalui “Computer Base Test” diikuti oleh 381 Siswa kelas XII dengan menggunakan 12 ruangan.

Sebelum Pelaksanaan PSAJ tahun 2023 ini seluruh Siswa kelas XII telah sedemikian rupa menyiapkan diri secara teratur, terjadwal dan terukur, baik melalui belajar individual, belajar bersama maupun kombinasi keduanya.

3 hari sebelum pelaksanaan PSAJ, seluruh Siswa kelas XII berkeliling dan mendatangi kediaman para Pamong  untuk menemui Para Pengurus Sekolah dan 89 Pamong untuk meminta doa restu bagi kelancaran dan kesuksesan pelaksanan PSAJ ini.

Bahkan Senin pagi ini pk.07.00 (1 jam sebelum pelaksaan PSAJ) dilaksanakan Apel Luar Biasa yang dipimpin oleh Wakasekmin Mayjen TNI Purn. Nanang D. Priadi, memberi kesempatan perwakilan kelas XII yakni Ketua Angkatan 31 Atharva, Hammada, meminta maaf dan memohon doa restu dari seluruh Pamong dan Siswa Kelas X dan kelas XI agar pelaksanaan PSAJ kelas XII berlangsung lancar dan sukses.

Ketua Panitia PSAJ TP.2022/2023 Maulana, S.E., M.Pd., Akt. menyatakan bahwa tradisi Siswa kelas XII meminta maaf dan memohon doa restu dari Para Pamong dan Siswa kelas X/XI yang akan melaksanakan ujian akhir seperti ini sudah berlangsung sejak lama, sebagai perwujudan dari telah terbentuknya pribadi yang rendah hati dan dalam suasana saling asah, saling asih dan saling asuh.

Related post

Top