Pemilu Istimewa

Pemilu Istimewa

Feb 16, 2024By admin SMATN

Rabu pagi tgl. 14 Februari 2024, sebanyak 446 siswa SMA Taruna Nusantara dengan semangat melaksanakan pencoblosan pada Pemilu 2024. Mereka merupakan pemilih pemula dan bukan warga setempat, sehingga termasuk Pemilih Tambahan. 

Dengan menggunakan 12 bus dan beberapa kendaraan dinas SMA TN, mereka berangkat menuju 62 TPS yang tersebar di 5 desa di Kecamatan Mertoyudan Magelang, yaitu Desa, Banjarnegoro, Bondowoso, Jogonegoro, Sumberejo, dan Sukorejo. Sedangkan siswa yang mendapatkan TPS di Desa Banyurojo mendatanginya dengan berjalan kaki.

Bagi SMA Taruna Nusantara, keikutsertaan para siswa pada pesta demokrasi 2024 ini dijadikan sebagai sebuah pembelajaran yang sangat penting. Para siswa diharapkan dapat merasakan dan menyaksikan langsung penyelenggaraan Pemilu yang luber, jujur, dan adil. Melalui pengalaman ini, diharapkan siswa dapat memahami arti penting partisipasi politik dan demokrasi yang baik untuk kemajuan bangsa.

Pembelajaran yang tak kalah pentingnya adalah ketika sebuah TPS yang menempati GOR SMA TN yang KPPSnya Pamong SMA Taruna Nusantara (@oktianprimanda, @bambangedysuparyanto, @rodita_anggraini @asritrisnoutomo) yang bisa menjelaskan kepada Siswa bagaimana mekanisme pencoblosan dan penghitungan suara tingkat TPS dilakukan.

#pemiluserentak2024 #pemilutarnus #pestademokrasi

Related post

Top