Pemerintah Kabupaten Sigi Kerja Sama dengan LPTTN

Pemerintah Kabupaten Sigi Kerja Sama dengan LPTTN

May 19, 2023By admin SMATN

JAKARTA, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Moh Irwan didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sigi, Iskandar Nongtji melakukan kunjungan ke Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) di Jakarta, Selasa (16/5/2023).

LPTTN merupakan lembaga pendidikan di bawah naungan Kementerian Pertahanan RI. Dalam kunjungannya, tersebut, Bupati Sigi diterima langsung Sekretaris LPTTN, Priscilia Waworuntu di ruang rapat LPTTN.

Kunjungan tersebut dilaksanakan terkait jalinan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi dengan LPTTN. Bupati Sigi menyampaikan betapa pentingnya peningkatan sumberdaya manusia di Kabupaten Sigi. 

Ia berharap, putra-putri di Kabupaten Sigi dapat mengenyam pendidikan di Sekolah Taman Taruna Nusantara. Ia yakin, banyak peminat dari Kabupaten Sigi yang ingin bergabung. 

“Hal ini dikarenakan, alumni Sekolah Taman Taruna Nusantara menjadi pondasi dalam melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan seperti AKMIL, AKPOL maupun IPDN,” kata Bupati.

Ia melanjutkan, pola kehidupan para siswa di Sekolah Taruna Nusantara tidak berbeda jauh dengan yang dilaksanakan di sekolah kedinasan, sehingga para siswa sudah terbiasa dengan pola pendidikan yang penuh dengan kedisiplinan.

Bupati berharap, nantinya ketika kerja sama kedua belah pihak berjalan, akan ada 2-3 orang putra-putri dari Kabupaten Sigi yang dapat lulus seleksi, kemudian bersekolah di Sekolah Taruna Nusantara, dan mampu mengembangkan Kabupaten Sigi yang penuh dengan potensi.

“Saat ini, ada beberapa program di bidang pendidikan yang Pemkab Sigi laksanakan, yaitu program kedokteran yang mana 1 kecamatan 1 dokter, dan program pendidikan ke Yaman. Hal ini semua bertujuan untuk pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Sigi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris LPTTN, Priscilia Waworuntu menyambut baik kerja sama dengan Pemkab Sigi. Menurutnya, Kabupaten Sigi saat ini menjadi yang pertama dan satu-satunya daerah di Pulau Sulawesi yang melakukan kerja sama dengan LPTTN. 

Ia merasa senang, bahwa Bupati Sigi sangat memerhatikan sumberdaya manusia di Kabupaten Sigi. Menurutnya, sumberdaya manusia yang mumpuni akan menunjang pembangunan di daerah. */AJI

https://mercusuar.web.id/sulteng-membangun/kerja-sama-dengan-lpttn-pemkab-sigi-pertama-dari-sualwesi

Related post

Top