Mayor Inf. Bambang Prasetyo (TN 10) gantikan Letkol Inf. Karuniawan Hanif Arridho (TN 9)

Mayor Inf. Bambang Prasetyo (TN 10) gantikan Letkol Inf. Karuniawan Hanif Arridho (TN 9)

Nov 30, 2023By admin SMATN

Danyonif 600/Modang Dijabat Mayor Inf Bambang Prasetyo

Pangdam VI Mulawarman Mayjen Tri Budi Utomo salam komando dengan Danyonif 600/Modang Mayor Inf Bambang Prasetyo dan Letkol Karuniawan Hanif usai upacara Sertijab. (ist)

HEADLINEKALTIM.CO, BALIKPAPAN–Pangdam VI/Mukawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo pimpin serah terima jabatan Komandan Yonif 600 Modang pada Jumat 24 November 2023.

Komandan Yonif 600/Modang yang sebelumnya dijabat Letnan Kolonel Inf Karuniawan Hanif Arridho, sekarang dijabat oleh Mayor Inf Bambang Prasetyo.

“Saya percaya dengan berbekal pengalaman tugas sebelumnya akan mampu memimpin Yonif 600/Modang dan melanjutkan serta meningkatkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai pejabat sebelumnya. Perlu diingat, bahwa jabatan yang diterima saat ini bukanlah hadiah, tetapi merupakan amanah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, yang kelak akan dimintai pertanggungjawabannya tentang apa yang dilakukan dan yang tidak dilakukan berkaitan dengan jabatan tersebut, ” ujar Tri Budi Utomo.

Dalam konteks pembinaan satuan, serah terima jabatan diarahkan untuk meningkatkan kinerja Satuan, sehingga kualitas hasil karya Satuan akan terus meningkat dari waktu ke waktu.

Sedangkan dalam konteks pembinaan personel diprioritaskan untuk lebih memantapkan kualitas manajerial dan kepemimpinan, memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman bagi prajurit yang menjalankannya.

Letkol Hanif menorehkan prestasi begitu banyak, di antaranya berhasil melaksanakan tugas dengan baik, yaitu berangkat dengan 450 personel dan kembali ke home base dengan lengkap dan aman.

Tidak hanya itu, Yonif 600/Modang juga berhasil berhasil mengembalikan kepercayaan pengungsi Distrik Suru-Suru yang telah meninggalkan kampungnya selama 1 tahun akibat penyerangan Kelompok Separatis Teroris (KST) dengan menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

Tugas berat yang akan diemban Mayor Inf Bambang Prasetyo diyakini tidak menyulitkannya karena modal pengalaman dari serangkaian tugas sebelum menjabat Komandan Batalyon Infanteri 600/Modang ini.(iwan)

https://headlinekaltim.co/danyonif-600-modang-dijabat-mayor-inf-bambang-prasetyo/

Related post

Top