Letkol Inf. Suryanto (TN 8) jabat Komandan Kodim 0601/ Pandeglang

Letkol Inf. Suryanto (TN 8) jabat Komandan Kodim 0601/ Pandeglang

Jun 03, 2023By admin SMATN

Terima Tongkat Komando, Dandim Pandeglang Tegaskan Jaga Stabilitas Wilayah

Dandim 0601/Pandeglang Letnan Kolonel Infanteri Suryanto berfoto bersama Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Pandeglang Dodi Wahyu Budiarso di halaman Kodim 0601/Pandeglang, Kamis, 1 Mei 2023.

RADARBANTEN.CO.ID – Letnan Kolonel Infanteri Suryanto secara resmi telah menerima tongkat komando menjadi Dandim 0601/Pandeglang untuk menggantikan Letkol Jani Setiadi.

      Acara serah terima jabatan Dandim 0601/ Pandeglang dari Letkol Jani Setiadi kepada Letkol Suryanto berlangsung pada Kamis, 1 Juni 2023.

      Seusai acara serah terima jabatan, Dandim 0601/Pandeglang Letnan Kolonel Infanteri Suryanto mengaku, akan menjalankan program kerja sesuai tugas dan pokok TNI.

      “Untuk program, jelas kita tetap menjaga tugas pokok kewilayahan yaitu menjaga stabilitas di kewilayahan. Kemudian melakukan pembinaan teritorial di wilayah dalam rangka membentuk pertahanan negara,” katanya kepada RADARBANTEN.CO.ID, di halaman Kodim 0601/Pandeglang, Kamis, 1 Juni 2023.

      Menurutnya, hal tersebut secara garis besar tugas pokok Dandim bersama seluruh anggota baik Danramil, Babinsa maupun perwira dan staf.

      “Kemudian program khususnya menghadapi Pilpres, Pileg dan Pilkada pada Pemilu 2024 ini. Bagaimana kita berusaha semaksimal mungkin bersinergi, untuk menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” katanya.

      Menghadapi Pemilu 2024, diakui Letkol Inf Suryanto, Itu memang menjadi titik berat ke depan. Bentuk kesiapan TNI tentu menjaga netralitas.

      “Menjaga netralitas tidak memihak kepada salah satu kelompok peserta Pemilu 2024. Karena kita sebagai benteng terakhir, kalau berpihak maka tidak netral,” katanya.

      Selain itu, program kerja Kodim Pandeglang lainnya berkoordinasi bersama anggota dan dinas instansi terkait untuk menghidupkan kembali ketahanan pangan. Mungkin memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif.

      “Kemudian masalah stunting ya, masalah stunting juga menjadi permasalahan utama yang masuk dalam program kerja kita. Yang tentu kita tidak bisa bergerak sendiri, saya akan bersinergi dengan pemda,” katanya.

Reporter: Purnama Irawan
Editor: Aditya
https://www.radarbanten.co.id/terima-tongkat-komando-dandim-pandeglang-tegaskan-jaga-stabilitas-wilayah

Related post

Top