Kompol Asmida Rizki Siregar (TN 10) diangkat sebagai Kassubidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya

Kompol Asmida Rizki Siregar (TN 10) diangkat sebagai Kassubidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya

Nov 10, 2022By admin SMATN

Pernah Ikut Misi Pemeliharaan Perdamaian di Haiti, Kompol Rizki Siregar Kini Emban Tugas Baru di Humas Polda Metro

JAKARTA-JOURNALREPORTASE – Sejumlah personel Polda Metro Jaya mulai dari ASN, perwira pertama hingga perwira menengah mengalami mutasi dan rotasi jabatan.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/569/XI/KEP.2022 Tanggal 2 November 2022 yang diteken Kepala Biro SDM Polda Metro Kombes Langgeng Purnomo atas nama Kapolda Metro Irjen Fadil Imran.

Salah satu personel yang mendapatkan amanah jabatan baru ialah Kompol M Agung Hari Julianto sebagai Koorgadik SPN Polda Metro setelah sebelumnya menjabat Kassubidpenmas Bidhumas Polda Metro.

Selanjutnya, Kompol Asmida Rizki Siregar akan mengisi posisi yang ditinggalkan Agung.

“Kompol Asmida Rizki Siregar SIK NRP 84061725 Pamen Polda Metro Jaya (Pindahan dari Divhubinter Polri) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kassubidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya,” tulis surat telegram seperti dilihat journalreportase.com, Jumat (4/11/2022).

Perwira menengah jebolan Akademi Kepolisian 2005 Batalyon Tantya Daraka ini dalam perjalanan karirnya di kepolisian pada 2019 pernah menjalani misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Haiti.

Sebelumnya, ia sudah pernah mengikuti misi perdamaian ke Haiti pada tahun 2010.

“Yang penting mental, fisik, dan semangat,” ucap Rizki di Pusat Latihan Multifungsi Polri Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 16 Desember 2018.

Dia mengatakan misi utama di Haiti adalah menegakkan hukum dan membentuk kepolisian setempat.

“Kami berupaya memberi teladan bagi polisi lokal untuk menegakkan hukum terutama terhadap perempuan dan anak-anak,” pungkasnya. (AY)

https://journalreportase.com/pernah-ikut-misi-pemeliharaan-perdamaian-di-haiti-kompol-rizki-siregar-kini-emban-tugas-baru-di-humas-polda-metro

Related post

Top