Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (PUSHIDROSAL) Menerima Kunjungan Siswa SMA TN

Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (PUSHIDROSAL) Menerima Kunjungan Siswa SMA TN

Dec 21, 2022By admin SMATN

Komandan Pushidros TNI AL, Laksamana Madya TNI Nurhidayat menerima kunjungan 5 siswa SMA Taruna Nusantara di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara pada tanggal 19 Desember 2022.

Pada kunjungan ke Pushidrosal, siswa SMA TN mendapat banyak cerita tentang peran dan fungsi Pushidrosal yang bukan saja berperan di internal TNI namun juga di level Nasional dan Internasional.

Pushidrosal sebagai Kotama OPS TNI, bertugas menyelenggarakan operasi survei pemetaan Hidro-Oseanografi militer maupun nasional yang meliputi survei, penelitian, pemetaan laut, publikasi, penerapan lingkungan laut, dan keselamatan navigasi pelayaran.

Juga menyiapkan data dan informasi di wilayah perairan dan yuridiksi nasional dalam rangka mendukung kepentingan TNI maupun publik untuk pertahanan negara dan pembangunan nasional. 

Saat ini Komandan Pushidrosal sedang menjabat ketua di 2 regional Komisi Hidrografi dunia yaitu East Asia Hydrographic Commission (EAHC) dan North Indian Ocean Hydrographic Commission (NIOHC). 

Disampaikan secara kemampuan Indonesia memiliki kemampuan yang sangat laur biasa tidak hanya dari sumber daya manusia yang handal dan profesional, namun juga memiliki kemampuan teknologi kelautan yang sangat modern dan lengkap.

Dalam perbincangan, Komandan Pushidrosal bercerita perjalanan karier hingga mendapat kepercayaan menjadi Perwira Tinggi berbintang tiga di TNI AL yang sekaligus memimpin Pushidrosal yang menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia khususnya siswa SMA TN. 

Komandan Pushidrosal juga berpesan kepada para siswa untuk terus belajar dengan tekun dan bersemangat serta selalu berdoa untuk mendapatkan yang terbaik sesuai dengan cita-cita masing-masing.

Related post

Top