Kepala Sekolah bersama Pamong Binjas melatih dan menguji praktek renang siswa kelas XII TN 32

Kepala Sekolah bersama Pamong Binjas melatih dan menguji praktek renang siswa kelas XII TN 32

Feb 03, 2024By admin SMATN

TN 32 Ujian Renang Bersama Pasukan Katak

Sore ini, Jum'at tgl. 2 Februari 2024 seorang anggota Pasukan Katak Kopassus kawakan melatih dan menguji praktek renang siswa kelas XII SMA Taruna Nusantara di kolam renang Garuda kampus SMA Taruna Nusantara.

Anggota dan pionir pasukan katak Kopassus tersebut tak lain adalah Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman yang juga Kepala SMA Taruna Nusantara yang ikut turun langsung bersama Pamong Binjas melatih dan menguji praktek renang siswa kelas XII TN 32.

Instruksi-instruksinya terkait cara berenang dan mengatur nafas sangat jelas dan mudah dipahami oleh siswa, apalagi disampaikan dengan ringan diselingi bercanda sehingga bisa diikuti dengan semangat dan penuh kegembiraan

Olahraga renang sangat penting bagi siswa SMA Taruna Nusantara khususnya, baik sebagai remaja Gen Z maupun sebagai calon pemimpin masa depan negara maritim.

Renang tidak hanya meningkatkan kebugaran fisik para siswa, tetapi juga mengajarkan keterampilan mental dan emosional yang penting dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Selain itu, bagi siswa SMA Taruna Nusantara calon taruna Akademi TNI/Polri, olahraga renang menjadi penting karena dapat membantu mereka membangun mental yang tangguh dan kualitas kepemimpinan yang diperlukan dalam menjalani tugas sebagai pemimpin.

Related post

Top