KaKanwil VI KPPU Makassar Hilman Pujana (TN 7), tahun 2020 pihaknya menerima sepuluh laporan praktik monopoli

KaKanwil VI KPPU Makassar Hilman Pujana (TN 7), tahun 2020 pihaknya menerima sepuluh laporan praktik monopoli

Jan 15, 2021By admin SMATN

KPPU Makassar Ungkap Kasus Persaingan Usaha Sepanjang Tahun 2020

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) wilayah VI Makassar membeberkan sejumlah kasus yang diterima selama tahun 2020.

Kepala Kanwil VI KPPU Makassar Hilman Pujana mengatakan dalam waktu satu tahun ini pihaknya menerima 10 laporan praktik monopoli didominasi persaingan usaha tidak sehat terkait tender.

Hilman mengatakan, dari semua laporan tersebut, diantaranya telah ditindaklanjuti, ada yang sementara penyelidikan dan ada pula yang telah memasuki tahap persidangan.

“Kalo yang di penyelidikan kita, kalo tidak salah sampai 2020 ini sekitar 10 on going. Ada yang masih berjalan ada yang sudah naik di tahapan pemberkasan, karena di wilayah ini kan di proses penyelidikan saja, timnya dari pusat,” ujar Hilman Pujana, di Makassar, Kamis (26/11/2020).

Hilman menambahkan, bahwa kasus lain yang ditangani pihaknya adalah sektor transportasi dan sektor pertanian.

“Untuk yang menonjol, yang sedang kita tangani ada di sektor transportasi kemudian sektor pertanian, mungkin kalo yang pertanian masih on going,” jelasnya.

“Beberapa keluhan di masyarakat seperti misalnya persoalan pupuk, sehingga pertanian menjadi kasus yang kita fokuskan,” sambungnya.

Editor: Asrul
https://www.sulselsatu.com/2020/11/26/hukum/kppu-makassar-ungkap-kasus-persaingan-usaha-sepanjang-tahun-2020.html

Related post

0 komentar

  • No Comment

Tinggalkan komentar

Top