Juara 1 Economics Competition - Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKSW

Juara 1 Economics Competition - Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKSW

Feb 02, 2024By admin SMATN

Economics Competition adalah lomba ekonomi tahunan yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKSW. Lomba ini diikuti oleh berbagai siswa SMA di Indonesia mulai dari Medan, Bali, NTB, Ambon, Jawa dan Jabodetabek. 

Berbagai keseruan dirasakan dalam mengikuti kompetisi ini. Di dalamnya terdapat quiz – quiz yang mengharuskan peserta memperkenalkan diri dalam bahasa daerah.

Lomba ini terbagi menjadi 3 babak, yaitu penyisihan, semifinal dan final yang diikuti oleh total 95 siswa. 

Pada tahap penyisihan, peserta diminta untuk mengerjakan 40 soal selama 45 menit. Setelah itu diambil 10 orang untuk menjadi semifinalis. 

Tahap selanjutnya dinilai berdasarkan kemampuan menjelaskan 1 pertanyaan ekonomi secara lisan selama 1 menit. Hasil tahap ini adalah 6 finalis yang akan berdebat menggunakan 3 mosi mengenai sampah.

Di sinilah dua siswa SMA Taruna Nusantara bimbingan Pamong Maulana, S.E, M.Pd. Akt. berhasil melaju ke babak final. 

Siswa kelas X, Adyatma Anargya mendapatkan posisi pro pada mosi “Penerapan sampah sebagai premi asuransi, menjadi solusi penanganan masalah sampah di Indonesia.” 

Siswa kelas XII, Immanuel Andrew Tambunan mendapat posisi kontra pada mosi “Kebijakan daur ulang plastik mendorong efisiensi produksi.” 

Pada akhir kompetisi, siswa Immanuel Andrew Tambunan keluar menjadi juara 1 dengan skor 829 dan siswa Adyatma Anargya keluar menjadi juara harapan 3 dengan skor 782.

Related post

Top