Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari 2024

Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari 2024

Feb 22, 2024By admin SMATN

Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2024 diperingati di SMA Taruna Nusantara dengan beragam kegiatan. Mulai dari upacara bendera Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Pelataran Balairung Pancasila pada pagi hari ini, Rabu 21 Februari 2024. Upacara yang dipimpin oleh Kepala SMA Taruna Nusantara, Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman, diikuti oleh seluruh siswa dan pamong SMA Taruna Nusantara. 

Dalam amanatnya, Kepala SMA TN menyampaikan bahwa peringatan ini memberi legitimasi terhadap kebijakan yang telah diterapkan di sekolah ini, yaitu "Green, Clean and Healthy". Kebijakan ini, berhasil mengubah kampus SMA Taruna Nusantara menjadi lingkungan yang bersih, rapi, hijau, dan sehat.

Dalam peringatan ini, Kepala SMA Taruna Nusantara mengajak semua siswa dan pamong untuk terus menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Ia mengatakan bahwa sampah, terutama sampah plastik adalah salah satu masalah besar yang masih dihadapi oleh masyarakat kita. 

Kepala SMA TN juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap para siswa yang menyelenggarakan beragam kegiatan dan lomba-lomba dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2024. Berkat kerjasama dan kesadaran semua pihak, kampus SMA TN kini menjadi contoh lingkungan sehat dan bersih. Ia berharap semangat ini tetap terjaga dan menjadi budaya yang terus ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Sebagai acara tambahan, usai upacara diberikan penghargaan bagi siswa juara lomba poster, dan lomba kebersihan dilanjutkan dengan kerja bakti lingkungan sekolah dengan tujuan agar seluruh siswa selalu peduli lingkungan yang sehat.

#haripedulisampahnasional2024 #haripedulisampahtarnus #cintalingkunganhidup #greencleanandhealthy

Related post

Top