Halal Bihalal Keluarga Besar SMA TN

Halal Bihalal Keluarga Besar SMA TN

May 07, 2022By admin SMATN

Pengurus Sekolah dan Pamong SMA Taruna Nusantara, hari ini, Jumat tgl. 6 Mei 2022 bertepatan dengan 5 Syawal 1443 H. melaksanakan acara Halal bihalal Idul Fitri di Balairung Pancasila. Kegiatan Halal Bi Halal ini menghadirkan Khatib ‘Aam PBNU KH. Ahmad Said Asrori untuk memberikan tausiyah kepada seluruh Pengurus Sekolah, IKKP dan Pamong SMA Taruna Nusantara.

KH. Ahmad Said Asrori yang menggantikan Khatib Am PBNU sebelumnya KH. Yahya Staquf yang menjadi Ketua Umum PBNU, dalam tausiyahnya menyampaikan hikmah Halal bihalal dan ibadah puasa Ramadan. Tausiyah disimak dengan seksama oleh sekitar 410 Pamong, baik Pamong Pengajar Pengasuh, Pamong Administrasi, Pamong Harian dan Pamong Graha serta Pengurus IKKP. 

Halal bihalal sesungguhnya dapat menjadi momentum kita bersama untuk kembali ke jati diri bangsa. Tanpa disadari, seiring dengan perkembangan dan kemajuan zaman, jati diri yang menjadi kepribadian kita seperti etika, moral, perilaku masyarakat, baik pada orang tua maupun generasi muda mulai terkikis. Faktor internal yang mempengaruhinya berasal dari diri kita sendiri, sedangkan faktor eksternal dari interaksi kita dengan lingkungan. Pendidikan budi pekerti yang sering diabaikan, ditambah kurangnya rasa empati dan sikap skeptis telah membentuk karakter bangsa. 

Oleh karenanya, Halal bihalal sudah seharusnya mampu membentuk kembali karakter bangsa sesuai nilai-nilai luhur yang kita yakini. Bukan hanya terbatas selama perayaan Idul Fitri saja. SMA Taruna Nusantara yang merupakan sekolah kebanggaan kita bersama diyakini mampu melaksanakan tugas-tugas mulia mendidik anak-anak bangsa yang berkarakter.

Dalam sambutan penutup Halal bihalal, Kepala SMA Taruna Nusantara mengajak agar esensi dari Halal bihalal bisa mendorong tercapainya dimensi teologis yang paling puncak, yaitu menghadirkan rasa empati dan simpati untuk membangun rasa kasih dan damai di antara sesama. Khususnya antara Pamong sebagai Pendidik dan Siswa SMA Taruna Nusantara sebagai Peserta Didik yang dalam waktu dekat akan hadir kembali di kampus SMA Taruna Nusantara.

Wakasekdik SMA TN Drs. Eddy Kusnadi, M.Pd. yang mewakili seluruh Pamong SMA TN mengawali acara Hahal bihalal dengan menyampaikan permohonan maaf kepada Pimpinan Sekolah dan semua pihak yang terkait atas kinerja Para Pamong yang mungkin masih ada kekurangan dan bertekad untuk bisa lebih baik lagi di waktu yang akan datang.

Related post

Top