Dialog Lintas Agama ke-3, 28 Januari 2024

Dialog Lintas Agama ke-3, 28 Januari 2024

Jan 30, 2024By admin SMATN

"Dialog Lintas Agama" ke-3 bulan ini dilaksanakan pada Minggu, 28 Januari 2024 yang diikuti oleh siswa kelas XI dan XII SMA Taruna Nusantara dan mengambil tema "Love and Relationship".

Tema ini dipilih agar siswa dapat mempedomani Kode Kehormatan Siswa yang melindungi hubungan sehat siswa putera dan puteri yang berdasarkan nilai-nilai moral agama.

Pamong Agama SMA TN berkolaborasi untuk memberikan pembekalan kepada para siswa terkait apa, mengapa dan bagaimana jatuh cinta dan memilih pasangan yang benar.

Melalui acara ini, siswa diharapkan punya pandangan yang benar tentang jatuh cinta berdasarkan agama masing-masing sehingga siswa terjaga kehormatan dirinya dan tetap bisa fokus menyiapkan masa depan.

Dialog ini juga bertujuan agar siswa tidak melanggar Kode Kehormatan dan memberikan wawasan tentang memilih pasangan hidup yang benar di waktu yang tepat saat siswa sudah siap.

Narasumber pada dialog lintas agama ini adalah Sri Rojiati, S.Ag. (Pamong Agama Islam), Nola Tilar Silaban, S.Pd. (Pamong Agama Kristen), Donatus Henry Wijaya, S.Fil (Pamong Agama Katolik), Kresna Raditya Agung, S.Pd (Pamong Agama Hindu), Anis Puji Astuti, S.Ag. (Pamong Agama Budha), dengan dimoderatori oleh Agus Budi Kurniawan, S.Ag. serta dihadiri oleh Wakaseksis Mayjen TNI (Purn.) Asrobudi, S.IP., M.Sc.

Related post

Top