Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky (TN 18) Raih Penghargaan Natamukti 2021

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky (TN 18) Raih Penghargaan Natamukti 2021

Dec 11, 2021By admin SMATN

halopantura.com Tuban – Menjelang akhir tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban yang berada di bawah kepemimpinan Bupati Aditya Halindra Faridzky kembali berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini, Mas Bupati menerima penghargaan Natamukti 2021 dari Presidence of ICSB Indonesia Hermawan Kertajaya, Kamis, (9/12/2021).

Natamukti Award merupakan Penghargaan Bidang Pengembangan UMKM dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Hermawan Kertajaya selaku Presidence of ICSB kepada Mas Bupati Halindra di Jakarta.

Penghargaan itu sebagai apresiasi kepada Kota dan Kabupaten yang berhasil mendorong keberlangsungan pertumbuhan dan perkembangan usaha kecil dan menengah di daerahnya masing-masing. Bupati Tuban mengungkapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak dan stakeholder yang terlibat dalam upaya penguatan UMKM di Kabupaten Tuban.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh OPD yang terlibat khususnya Koperindag, juga para pelaku UMKM dan UKM di Kabupaten Tuban yang terus bersemangat untuk maju,” kata Mas Bupati.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan hasil jerih payah dari semua pihak dalam memperkuat serta mendukung program ekonomi kerakyatan. Program ini menjadi salah satu fokus dari Pemkab Tuban yang sesuai dengan tagline Mbangun Deso Noto Kutho.

“Kita terus mendorong sektor UMKM untuk terus tumbuh dan maju, apalagi di masa Covid-19 saat ini,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Tuban itu.

Sektor UMKM di masa pandemi terbukti bisa tetap bertahan dan menjadi penguat ekonomi nasional. Untuk itu, Mas Bupati berkomitmen untuk terus memperkuat sektor industri kecil menengah yang berdaya saing dan unggul, untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami terus melakukan penguatan sektor ekonomi kerakyatan hingga ke tingkat rumah tangga. Ini semua kami lakukan muaranya adalah untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tuban,” jelas Mas Halindra.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag) Tuban Agus Wijaya menyampaikan, penghargaan Natamukti merupakan inisiasi dari ICSB Indonesia bersama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada Kota dan Kabupaten yang berhasil mendorong keberlangsungan pertumbuhan dan perkembangan usaha kecil dan menengah di daerahnya masing-masing.

“Natamukti Award 2021 merupakan wadah apresiasi bagi kepala daerah, yang sukses dalam membangun tata kelola dan kemandirian UMKM di daerahnya. Termasuk upaya promosi UMKM lokal serta mendorong peningkatan kualitas produk, juga membangun ekosistem usaha,” tutur Agus.

Lebih lanjut, Di tengah Pandemi ini, Pemkab Tuban juga terus mengingatkan kepada masyarakat dan para pelaku UMKM untuk tetap mamatuhi prokes sesuai anjuran pemerintah terlebih saat perayaan natal dan tahun baru nantinya. Disiplin prokes itu diantaranya tetap wajib bermasker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan lainnya sebagai upaya untuk menjegah penyebaran virus corona.

“Jangan lupa tetap disiplin prokes dalam melakukan segala aktivitas,” pungkasnya. (rohman)

https://www.halopantura.com/jelang-akhir-tahun-bupati-tuban-raih-penghargaan-natamukti-2021

Related post

Top