Brigjen TNI Agus Bhakti (TN 1) Resmi Jabat Komandan Korem 162/Wira Bhakti

Brigjen TNI Agus Bhakti (TN 1) Resmi Jabat Komandan Korem 162/Wira Bhakti

Jul 01, 2023By admin SMATN

 

Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P Jabat Danrem 162/WB

JAKARTA, tniad.mil.id – Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P resmi menjabat Danrem 162/Wira Bhakti menggantikan Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M. Serah Terima Jabatan (Sertijab) penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M. di Aula Supardi Makodam IX/Udayana, Denpasar, Selasa (27/6/2023).

Acara Sertijab diawali dengan tradisi penciuman Pataka Kodam IX/Udayana “Praja Raksaka”, dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh pejabat yang melaksanakan serah terima, serta diakhiri dengan penciuman Pataka Kodam IX/Udayana oleh pejabat lama yang akan melaksanakan tugas pengabdian di satuan baru.

Dalam sambutannya Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa Serah Terima Jabatan di lingkungan Kodam IX/Udayana adalah sebuah tradisi yang telah dan akan terus dilaksanakan untuk menjaga kesinambungan roda organisasi dan bagian dari proses pemantapan serta pengembangan karir seseorang ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan, lanjutkan kegiatan positif yang telah dirintis oleh pejabat lama dan ciptakan berbagai program inovatif yang bermanfaat bagi satuan. Jadilah pemimpin yang mampu menjadi role model yang baik bagi anak buah agar organisasi berjalan dengan dinamis”, pesan Pangdam.

Selain jabatan Danrem 162/Wira Bhakti, pada acara tersebut juga dilaksanakan serahterima jabatan Kakudam IX/Udayana dan Karumkit Tk. II Udayana.

Usai pelaksanaan Sertijab dan Tradisi Laporan Korps, dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang dilaksanakan di Aula Supardi Makodam IX/Udayana, yang dihadiri oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 161/WS, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, LO AL, LO AU, para Asisten Kasdam IX/Udayana, para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, serta Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD IX/Udayana beserta pengurus. (Dispenad).

https://tniad.mil.id/brigjen-tni-agus-bhakti-s-i-p-m-i-p-jabat-danrem-162-wb/

Related post

Top