Anak-anak Maybrat Berkesempatan Masuk SMA Taruna Nusantara, Pemkab-LPTTN Jalin Kerja Sama Pendidikan

Anak-anak Maybrat Berkesempatan Masuk SMA Taruna Nusantara, Pemkab-LPTTN Jalin Kerja Sama Pendidikan

Mar 02, 2024By admin SMATN

TRIBUNSORONG.COM, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya menyepakati kerja sama dengan Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN).

Nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) ditandatangani Penjabat (Pj) Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu didamping Asisten II Engelbertus Turot dengan pihak LPTTN.

Penandataganan MoU berlangsung di kantor LPTTN, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Kesepakatan tersebut berlaku selama lima tahun ke depan yang bertujuan memberikan peluang pendidikan lebih lanjut kepada siswa berprestasi di Maybrat yang telah menyelesaikan pendidikan di SMP.

Melalui kerja sama ini, siswa berprestasi akan mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan mereka di SMA Taruna Nusantara yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah.

SMA Taruna Nusantara dikenal sebagai institusi pendidikan menengah atas unggulan di Indonesia yang tidak hanya fokus pada pencapaian akademik, tapi juga pengembangan karakter dan kepemimpinan.

Pj Bupati Maybrat mengatakan, melalui program ini, siswa dari Maybrat diharapkan dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal dan berkontribusi pada pembangunan daerah serta negara di masa depan.

"Ini adalah upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Maybrat. Adanya kerja sama ini, kami berharap tidak hanya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah kami, tapi juga memberikan motivasi kepada siswa untuk berprestasi," ujarnya.

Perwakilan dari LPTTN menyambut baik kerja sama ini sehingga ke depan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Maybrat.

Ini juga sebagai bagian memberikan kesempatan bagi LPTTN memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan pendidikan di Indonesia, khususnya dalam membina siswa berprestasi dari daerah-daerah seperti Maybrat.

Kerja sama diharapkan dapat menjadi model serupa antara pemerintah daerah lain dengan institusi pendidikan, guna meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia. (*/tribunsorong.com)

https://sorong.tribunnews.com/2024/03/01/anak-anak-maybrat-berkesempatan-masuk-sma-taruna-nusantara-pemkab-lpttn-jalin-kerja-sama-pendidikan

 

Related post

Top