AKBP Boyke Karel Wattimena (TN 4) jabat Kapolres Bontang, Polda Kalimantan Timur

AKBP Boyke Karel Wattimena (TN 4) jabat Kapolres Bontang, Polda Kalimantan Timur

Nov 07, 2019By admin SMATN

Palu - Wakapolda dan lima Kapolres di wilayah Polda Sulawesi Tengah dimutasi. Mutasi tertuang di Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia Irjen Eko Indra Heri tertanggal 21 Oktober 2019.

Kapolda Sulteng Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto saat ditanya mengenai mutasi tersebut membenarkannya. Lukman berharap tiap kapolres di wilayah menjalani tugas dengan baik dengan mengutamakan mengayomi masyarakat.

"Iya, ada mutasi pejabat utama Polda Sulteng, mulai dari Pak Wakapolda, Kabid Hukum, Kabid TIK, hingga lima pejabat kapolres," Kata Lukman usai memimpin serah terima jabatan di Mapolda Sulteng, Palu, Senin (4/11/2019).

Berikut ini daftar mutasi pejabat di Polda Sulteng:

Wakapolda Sulteng Kombes Polisi Setyo Boedi Moempoeni Harso yang diangkat dalam jabatan barunya sebagai Karodalops Sops Polri. Jabatan Wakapolda Sulteng akan dijabat Brigjen Nurwindiyanto yang saat ini bertugas BNP2TKI.

Selanjutnya, Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Kombes Iman Wahyudi yang dimutasi sebagai Kabag Kermadalugri Rojianstra Slog Polri. Pejabat baru Karo Ops Polda Sulteng adalah Kombes Polisi Laksana dari Korbrimob Polri.

Kabid Hukum AKBP I Gusti Putu Purwa dimutasi sebagai Irbid Itwasda Polda Sulteng dan digantikan AKBP Mugi Sekar Jaya dari Wakil Direktur Reskrimum Polda Sulteng. Dan Kabid TIK Polda Sulteng AKBP Moch Haritsuddin yang dimutasi sebagai perwira menengah Polda Sulteng akan diganti AKBP Suliono yang saat ini masih menjabat Wakil Direktur Intelkam Polda Sulteng.

Tak hanya itu, dalam surat telegram mutasi itu, tercantum pula lima nama kapolres di Sulteng yang diganti yakni Kapolres Palu, Banggai, Buol, Tojo Unauna, dan Sigi.

Kapolres Palu AKBP Mujianto dimutasi ke Korbrimob Polri Kasubagada Baglog, penggantinya adalah AKBP Moch Sholeh yang saat ini masih menjabat sebagai Kapolres Banggai.

Pengganti Kapolres Banggai adalah AKBP Budi Priyanto yang kini masih menjabat Kapolres Buol.Kapolres Buol selanjutnya akan dijabat AKBP Wawan Sunarwirawan yang saat ini masih menjabat Kabag Bin Opsnal Direktorat Lalu Lintas Polda Riau.

Berikutnya, Kapolres Tojo Unauna AKBP Boyke Karel Wattimena dipromosi sebagai Kapolres Bontang, Polda Kalimantan Timur.

Selanjutnya, pejabat Kapolres Tojo Unauna yang baru akan dijabat AKBP Alfred Ramses Sianipar dari Korbrimob Polri.

Kemudian Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri yang mendapat promosi ke Polda Sulawesi Selatan sebagai Kapolres Bantaeng.

Kapolres Sigi selanjutnya akan dijabat AKBP Andi Batara Purwacaraka yang kini masih menjabat sebagai Kasubdit Tindak Pidana Korupsi Polda Sulteng.
(rvk/rvk) https://news.detik.com/berita/d-4771019/wakapolda-dan-5-kapolres-di-polda-sulteng-dimutasi

 

Related post

Top