AKBP Arman (TN 7) jabat Wadir Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim

AKBP Arman (TN 7) jabat Wadir Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim

Jan 25, 2023By admin SMATN

Detiknews.id Surabaya — Polri kembali merotasi pejabat jajaran, termasuk di wilayah hukum Polda Jatim. Salah satunya kedudukan Wadireskrimsus Polda Jatim yang sebelumya dijabat AKBP Zulham Effendi digantikan oleh AKBP Arman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sampang. 

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri, AKBP Arman menuturkan, bagi saya pengorbanan tertinggi itu berasal dari keluarga, diri sendiri, dan masyarakat. Sehingga, seluruh tugas harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab. Tentunya dukungan dari segala pihak termasuk kerja sama dari masyarakat. 

"Alhamdulillah, selama ini seluruh tugas dan kewajiban yang diembannya bisa dilalui dengan mudah. Terpenting dalam bekerja, selalu ikhlas saat menjalankannya," tutur AKBP Arman, saat diberikan ucapan selamat melalui seluler oleh jurnalis detiknews.id. 

Banyak apresiasi yang disandang oleh AKBP Arman, pria kelahiran Makassar Sulawesi Selatan. Banyak prestasi sebelum menjadi Kapolres. Lulusan Akpol tahun 2002. Sebagai seorang perwira Polri, ia terkenal berkomitmen dalam pelayanan masyarakat. Usai lulus dari Akpol, ia langsung ditempatkan di Polda Jabar sebagai perwira pertama (Pama) dengan pangkat lpda. 

Tiga bulan kemudian, AKBP Arman dipercaya menjadi Kepala SPKT Polres Serang pada 2003. Selain itu, pernah bertugas di Mabes Polri selama selama dua tahun mulai 2007 hingga 2009. 

Nah, selama di Mabes Polri, AKBP Arman kembali melanjutkan pendidikan selama delapan bulan di Pedidikan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). 

Kemudian dipercaya menjadi Kanit Reskrim Polres Metro Jaksel selama setahun, akhirnya kembali di mutasi di Polda Metro Jaya. 

Kemudian dipercaya menjadi Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota. Selanjutnya, melanjutkan pendidikan di sekolah pimpinan (sespim) selama dua tahun di Lembang dan lulus pada 2016. Tercatat ia mengalami mutasi sebanyak 24 kali dan mayoritas berkecimpung di dunia reskrim. 

Selanjutnya, menjabat sebagai Kapolres Pasuruan Kota, kemudian di mutasi sebagai Kapolres Sampang. Dan berdasarkan Surat Telegram Kapolri terbaru, dipercaya menjabat sebagai Wakil Dirreskrimsus Polda Jatim. (M9) 

https://detiknews.id/hot/wadirreskrimsus-polda-jatim-2023-dijabat-akbp-arman/2/

Related post

Top