8 Emas & 5 Perak World Scholar’s Cup - Tournament of Champions 2023

8 Emas & 5 Perak World Scholar’s Cup - Tournament of Champions 2023

Nov 14, 2023By admin SMATN

aruna Nusantara mengirimkan tim pada World Scholar’s Cup - Tournament of Champions 2023, sebuah ajang Grand Final kompetisi akademis internasional yang diselenggarakan di Yale University, New Haven, Connecticut USA pada tanggal 2-8 November 2023.

Turnamen ini diikuti oleh 2700 scholars dari 45 negara. 

Untuk bisa lolos ke Yale, tim TN telah lolos kualifikasi pada event sebelumnya di Surabaya Round dan Seoul Global Round. 

Kompetisi ini menguji skill dan pengetahuan setiap peserta pada bidang science, technology, history, literature, society, music & arts melalui 4 jenis lomba: debate, writing, challenge and bowl baik secara individu maupun tim.

Tim TN terdiri dari 3 org siswa/i kelas XI, yaitu Desak Putu Quennara Chanda Nadila, Noah Anakin Samson dan Winayu Ainun Nasuroh. 

Hasil yang diperoleh tim TN sebagai berikut:

  1. Noah meraih 4 medali emas untuk individual debate, individual writing, social challenge, team debate dan 2 medali perak untuk team writing dan scholar champions
  2. Winayu meraih 3 medali emas untuk individual debate, individual writing, team debate dan 1 medali perak untuk team writing
  3. Desak Putu meraih 1 medali emas untuk team debate dan 2 medali perak untuk team writing and individual debate 

Perjalanan ke TOC ini terselenggara berkat dukungan dari beberapa sponsor korporasi yaitu PLN dan MINE, Telkom Akses dan beberapa sponsor pribadi dari orang tua siswa dan alumni TN.

Related post

Top