Peringatan Hari Kartini 2022

Peringatan Hari Kartini 2022

Apr 22, 2022By admin SMATN

Puncak dari rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kartini tahun 2022 dimulai hari ini Kamis, 21 April 2022 diawali dengan Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh Pengurus, Pamong dan Siswa SMA Taruna Nusantara dengan Irup Ibu Dra. Hj. Titik Hastuti, pamong bahasa Inggris. Semua peserta upacara menggunakan pakaian tradisional beskap dan blangkon untuk pria dan menggunakan jarit kebaya bagi semua Pengurus, Pamong, IKKP dan Siswa puteri SMA TN.

Selesai upacara diteruskan dengan acara hiburan dan penyerahan hadiah lomba-lomba bagi seluruh Siswa SMA TN yang berlangsung di Balairung Pancasila. Hiburan yang ditampilkan sangat beragam, mulai baca puisi, ensambel guitar, resital piano, band siswa-pamong, paduan suara, vokal group, tari tradisional pucuk minang, gamelan, dan kolaborasi video.

Dalam sambutannya Ketua IKKP SMA TN Ibu Lia Tono Suratman menjelaskan bahwa memperingati Hari Kartini saat ini tetap relevan untuk menguatkan tesis bahwa pendidikan itu sangat penting sebagai modal untuk melakukan transformasi budaya dan peradaban. Ketua IKKP sangat senang potensi Siswa SMA TN mendapat ruang untuk berkembang optimal di SMA TN.

Sebagai penutup rangkaian acara hari ini, dilaksanakan pengguntingan pita peresmian dan pembukaan selubung patung Ki Hajar Dewantara sebagai  penghias landskap halaman gedung C SMA TN yang diharapkan memberi inspirasi Siswa untuk selalu tekun belajar, membaca dan menulis.

Related post

Top