MD Jababeka Infrastruktur, Agung Wicaksono (TN 3) menerima penghargaan INDI 4.0 Award

MD Jababeka Infrastruktur, Agung Wicaksono (TN 3) menerima penghargaan INDI 4.0 Award

Jan 10, 2022By admin SMATN

Bekasi, Beritasatu.com - Kawasan Industri Jababeka di Cikarang meraih penghargaan Smart Industrial Estate di ajang Indonesia Industry 4.0 Readiness Index (INDI) 4.0 Award di Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kamis (2/12/2021) lalu.

INDI Award 4.0 merupakan agenda tahunan Kemenperin yang diadakan sejak 2019 sebagai stimulus untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan kapasitas melalui transformasi Industry 4.0. Penganugerahan Special INDI 4.0 Award dalam kategori Smart Industrial Estate lantaran Kawasan Industri Jababeka mampu berkontribusi positif terhadap percepatan implementasi program Making Indonesia 4.0 di Indonesia. Hasil tersebut didapat setelah melewati serangkaian proses verifikasi, validasi, dan bersaing dengan beberapa kawasan industri lainnya di Indonesia

"Hari ini adalah sebuah kebanggaan dan kebahagiaan bagi Jababeka dan seluruh karyawan Jababeka dan Jababeka Infrastruktur, karena kita mendapat penghargaan INDI 4.0 Award dari Kementerian Perindustrian sebagai Smart Industrial Estate,” kata Agung Wicaksono, Managing Director PT Jababeka Infrastruktur selaku pengelola dan pengembang Kawasan Industri Jababeka usai menerima penghargaan.

“Saat ini, ekosistem untuk menuju Silicon Valley Jababeka sudah mulai terbentuk. Sekarang sudah ada innovation hub di Kawasan Industri Jababeka sejak hadirnya fasilitas Fabrication Laboratory (Fablab) – yang merupakan pertama di Indonesia – pada Januari 2021 lalu," tambah Wicaksono.

"Fablab yang dikembangkan sesuai dengan tujuan PIDI 4.0 (Pusat Inovasi Digital Industri 4.0) yang merupakan program pemerintah dalam pengembangan SDM. Kehadirannya sejauh ini, sudah seperti yang diharapkan, yaitu sudah digunakan para pelaku industri, mahasiswa, teknisi, pekerja dan antara pemangku kepentingan, untuk mereka belajar atau pun berkolaborasi mengimplementasikan Industry 4.0. Sehingga, kami optimis Kawasan Industri Jababeka bisa menjadi silicon valley Jababeka di masa depan," papar Wicaksono lagi.Dia menjelaskan, penghargaan INDI 4.0 dari Kemenperin bukan sekadar pengakuan dari pihak eksternal atas kinerja perusahaan tetapi merupakan wujud kesungguhan pihaknya dalam menciptakan kawasan industri yang smart, kondusif, nyaman, dan produktif bagi para tenant.

“Ini adalah sebuah bentuk apresiasi dan pengakuan kepada Jababeka sebagai kawasan industri, kota mandiri, township modern dengan reputasi internasional. Dan ini akan menegaskan visi dan langkah ke depan Jababeka Infrastruktur untuk menjadi pengelola kawasan industri dan infrastruktur modern berbasiskan teknologi digital 4.0 untuk menuju manusia society 5.0. Dan untuk itu, kita semua, semakin semangat mewujudkannya,” tutupnya.

https://www.beritasatu.com/megapolitan/864809/jababeka-raih-penghargaan-dari-kemenperin

Related post

Top