Letkol Inf Gilles Royce Barnabi Hogendorp (TN 7) Jabat Komandan Kodim 1416/Muna

Letkol Inf Gilles Royce Barnabi Hogendorp (TN 7) Jabat Komandan Kodim 1416/Muna

Aug 11, 2022By admin SMATN

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1416 Muna resmi berganti. Dandim sebelumnya, Letnan Kolonel Armed Andi Akbar dipindahkan di Komando Gabungan Kewilayahan I, tepatnya di Batam, Kepulauan Riau.

Adapun penggantinya ialah Letnan Kolonel Infanteri Gilles Royce Barnabi Hogendorp, perwira yang sebelumnya bertugas di Pusat Sandi dan Cyber Angkatan Darat, Mabes TNI.

Letkol Infanteri GRB Hogendrop merupakan perwira kelahiran Ambon. Ia juga merupakan jebolan Akademi Militer tahun 2002. Diantara riwayat karirnya ialah bertugas di Rindam Papua Barat, Kodam 18 Cenderwasih.

Pisah sambut Dandim digelar Pemkab Muna di aula Galampano, rumah jabatan Bupati Muna pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu, Letkol Armed Andi Akbar mengungkapkan kesan mendalam selama dua tahun lebih bertugas di Bumi Sowite. Diantaranya ia mengapresiasi kerjasama dan sinergitas dengan Pemkab Muna, khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Letkol Armed Andi Akbar juga mewarisi tiga pembangunan Pos Rayon Militer yang sedang berjalan, masing-masing di Kabangka, Parigi dan Towea. Letkol Armed Andi Akbar berharap penggantinya dapat membawa kinerja TNI di wilayah Kodim 1416 Muna menjadi lebih baik.

“Dandim baru ini junior saya dan insya allah akan lebih baik karena kualitasnya tidak diragukan,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1416 Muna, Letkol Infanteri GRB Hogendrop mengaku bahagia bisa bertugas di Dandim 1416 Muna. Ia berharap dapat diterima baik di tengah keluarga besar di wilayah tugas barunya tersebut. Ia juga berkomitmen melanjutkan semua capaian pendahulunya, diantaranya meningkatkan sinergitas bersama Pemkab dan stakeholder lainnya.

“Kami harap bisa diterima dikeluarga besar masyarakat di Muna. Saya senang bisa bertugas disini dan semoga kehadiran saya bisa membawa kebaikan bagi TNI dan daerah ini,” ungkapnya.

Bupati Muna LM. Rusman Emba juga mengapresiasi kiprah Letkol Armed Andi Akbar selama bertugas di otoritanya. Khususnya kesigapan Dandim dan pesonilnya saat membantu Pemkab menghadapi masa-masa krisis diawal pandemi Covid-19. Rusman juga menilai, Letkol Armed Andi Akbar sukses mengubah wajah markas Kodim 1416 Muna menjadi lebih representatif.

Rusman juga berharap kepada Dandim 1416 Muna yang baru, Letkol Infanteri GRB Hogendrop dapat bertugas dengan nyaman di Muna. Selanjutnya bisa membawa Kodim bekerjasama membangun wilayah di Muna.

Dalam pisah sambut tersebut turut pula hadir Wakil Bupati Muna, Bahrun, Wakil Ketua DPRD Muna, Cahwan dan perwakilan forum komunikasi pimpinan daerah. Berikut pula para kepala organisasi perangkat daerah.

https://lenterasultra.com/web/2022/08/04/dandim-1416-muna-berganti-letkol-andi-pindah-ke-batam-digantikan-letkol-grb-hogendrop-perwira-kelahiran-ambon

Related post

Top