Letkol Arm Khoirul Cahyadi (TN 9) jabat Komandan Batalyon Artileri Medan 18/ Komposit Buritkang

Letkol Arm Khoirul Cahyadi (TN 9) jabat Komandan Batalyon Artileri Medan 18/ Komposit Buritkang

Nov 10, 2022By admin SMATN

Pucuk Kepemimpinan Danyon Armed 18/ Komposit Buritkang Berganti. Sertijab Dipimpin Pangdam VI / Mulawarman


Foto: Letkol Arm Khoirul Cahyadi dilanti sebagai Komandan Batalyon Armed 18/ Komposit Buritkan oleh Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI/ Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, di Markas Yon Armed, Sabtu (29/10/2022).

TANJUNG REDEB- Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Artileri Medan 18/ Komposit Buritkang yang sebelumnya dipimpin Letkol Arm Yudhi Ari Irawan, kini dipimpin Letkol Arm Khoirul Cahyadi.

Sertijab itu dilaksanakan di markas Yon Armed 18/Buritkang, dipimpin langsung oleh Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI/ Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo. Sabtu, (29/10).

Sertijab itu merupakan sesuatu yang biasa di dalam struktur kemiliteran yang harus silih berganti. Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI/ Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo mengatakan, sertijab itu merupakan salah satu bentuk regenerasi sehingga kedepan, batalyon Armed lebih baik lagi ke depan.

“Saya juga berharap kepada komandan batalyon yang baru, nantinya harus terus bisa meningkatkan profesionalitas batalyon Armed ini,” jelasnya.

Apalagi lanjut Tri Budi, dalam waktu dekat ini, akan dilibatkan dalam batalyon dalam pertempuran yang akak dilaksanakan nanti di Amborowang.

Sehingga, pasukan Armed ini harus berlatih dengan baik, sehingga dapat mengikuti batalyon 611 yang akan berlatih bersama-sama batalyon tim pertempuran.

“Jadi harus lebih keras lagi latihannya,” jelasnya.

Kemudian, dirinya berharal, agar batalyon Armed 18/ Komposit Butitkang, dapat berkontribusi dalam memberikan keamanan dan menyelesaikan berbagai persoalan yang ada. Terutama yang sifatnya mengganggu keseimbangan keamanan di Bumi Batiwakkal.

“Dapat menjadi solusi terhadap permasalahan di Berau. Untuk, mereka harus siap bersama-sama dengan forkopimda Berau, tidak bisa berdiri sendiri. Sinergitas antara batalyon Armed ini diharapkan terus terjalin, agar situasi wilayah di Berau ini lebih kondusif,” katanya.

Tidak lupa, dirinya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya, terhadap Letkol Arm Yudhi Ari Irawan, karena telah bekerja dengan baik, dan berprestasi di daerah perbatasan beberapa waktu lalu. Dia berhasil mengungkap sabu-sabu, kosmetik ilegal, hingga daging ilegal.

“Dia juga mendapat apresiasi dari pimpinan tertinggi. Ini tentunya menjadi motivasi saat bertugas di tempat yang baru,” pungkasnya.

Dalam sertijab itu, juga dirangkai dengan penyerahan tali asih Pandang kepada sejumlah prajurit yang berprestasi(/)

https://berauterkini.co.id/2022/10/30/pucuk-kepemimpinan-danyon-armed-18-komposit-buritkan-berganti-sertijab-dipimpin-pangdam-vi-mulawarman

Related post

Top