Kunjungan Pemprov. Papua Barat Ke Kampus SMATN

Kunjungan Pemprov. Papua Barat Ke Kampus SMATN

Aug 27, 2020By admin SMATN

Tim Pemprov Papua Barat Kunjungi SMA Taruna Nusantara

Tim Pemerintah Provinsi Papua Barat meninjau SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (26/06/2020) sebagai tindaklanjut rencana pembukaan SMA sekelas Taruna Nusantara di Manokwari.

“Di sana kami disambut Kepala SMA Taruan Nusantara, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, lalu dibawa keliling sekolah dan meninjau fasilitas SMA Taruna Nusantara,” ujar Asisten Administrasi Umum Setda Papua Barat, Reymond RH Yap SE MTP, Selasa (26/08/2020).

Seperti diberitakan papuakini sebelumnya, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan berkunjung ke Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara di Jakarta 25 Agustus 2020. Gubernur Papua Barat merupakan gubernur pertama se Indonesia yang mengujungi lembaga tersebut.

Rombongan Pemprov Papua Barat itu terdiri dari antara lain Kepala Dinas Pendidikan, Kadis Lingkungan Hidup, Kepala Balitbangda, dan Kepala Badan Penghubung.

Hasil kunjungan itu akan dijadikan acuan untuk pembukaan sekolah seperti SMA Taruna Nusantara itu di Papua Barat.

Yap menegaskan, sesuai arahan Gubernur, sekolah itu sedapatnya sudah membuka penerimaan siswa angkatan pertama tahun depan.


Asisten Administrasi Umum Setda Papua Barat, Reymond RH Yap SE MT.

“Para siswanya masing-masing berasal dari kabupaten/kota di Papua Barat. Tiap kabupaten/kota 10 orang. Nanti akan dideklarasikan dengan mengundang seluruh bupati/walikota, karena diharapkan juga ada kontribusi para kepala daerah untuk sekolah ini,” bebernya.

Menyangkut gedung sekolah tersebut, Yap mengatakan untuk sementara akan menggunakan gedung BPSDM, sedangkan BPSDM untuk sementara dipindahkan ke BLK.

Pembangunan gedung sekolah itu direncanakan akan dimulai tahun depan di lokasi antara Susweni atau Warmare.

“Rencananya lahannya 30 hektar, sedangkan di SMA Taruna Nusantara lahannya 24 hektar. Luas dan banyak ruang hijau,” paparnya.

Tim rencananya akna mengunjungi Universitas Sanata Dharma di Yogyakarta, Rabu (29/08/2020) besok. (an/dixie) https://papuakini.co/2020/08/26/tim-pemprov-papua-barat-kunjungi-sma-taruna-nusantara

Related post

Top