Kolonel Pnb Ali Gusman S.E., M.M., (TN 1) jabat Komandan Lanud Husein Sastranegara, Bandung

Kolonel Pnb Ali Gusman S.E., M.M., (TN 1) jabat Komandan Lanud Husein Sastranegara, Bandung

Jan 25, 2021By admin SMATN

TNI-AU. Hsn. Kolonel Pnb Ali Gusman, S.E.,M.M.  resmi menjabat Komandan Lanud Husein Sastranegara menggantikan Marsekal Pertama TNI Bonang Bayuaji G, S.E.,M.M.  Upacara Serah Terima Jabatan Danlanud Husein Sastranegara dipimpin Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Ir. Tri Bowo Budi S, M.M., M.Tr. (Han) di Gedung  Roesmin  Nurjadin   Koopsau I pada tanggal 15 Desember 2020 .Pejabat lama Selanjutnya  menjabat Pangkosekhanudnas IV Biak.

Kolonel Pnb Ali Gusman, S.E.,M.M.  merupakan Alumni AAU 1996, dimana sederet jabatan strategis pernah beliau duduki diantaranya bertugas sebagai  Ajudan Wakil Presiden Republik Indonesia, Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma dan  selanjutnya melaksanakan Pendidikan di Sesko TNI  Bandung sebelum menjabat Danlanud Husein Sastranegara.

Proses datangnya Komandan Baru , diwarnai dengan acara tradisi penyambutan dan pelepasan yang dikenal sebagai “Passing In Parade” dan “Passing Out Parade” yang dilaksanakan di Mako Lanud Husein Sastranegara , yang diikuti seluruh anggota Rabu (16/12/2020).

Setelah pengalungan bunga dan pemberian handbouquet kepada Danlanud yang baru beserta ibu, para pejabat beserta istri, pengurus PIA AG dan Yasarini mengikuti memasuki jajar kehormatan menuju Mako Lanud Husein sastranegara .  Alunan gamelan Sunda dan musik kecapi mengiringi Danlanud beserta ibu dan disambut seluruh anggota dengan penghormatan oleh pagar ayu dari Paguron Singa Putih Kelurahan SukarajaKecamatan Cicendo Kota Bandung .

Tiba di Lobby Mako Lanud Husein Sastranegara  diterima pejabat lama dilanjutkan dengan penyerahan kunci kantor Komandan dari pejabat lama kepada pejabat baru.   Selanjutnya melaksanakan pemasangan foto pejabat lama dan  pembukaan kunci ruang kerja komandan.

Saat pelaksanaan passing out, Marsekal Pertama TNI Bonang Bayuaji G, S.E.,M.M. beserta ibu menuju ke depan pintu lobby untuk menerima pengalungan bunga dan untuk selanjutnya menuju jalan protokol depan Lobby diikuti para kepala dinas beserta istri, dan ibu pengurus PIA AG dan Yasarini untuk menerima penghormatan dari pasukan jajar kehormatan.

https://tni-au.mil.id/tradisi-passin-passing-parade-pergantian-danlanud-husein/

Related post

Top