Disdikbud Kutai Barat Tingkatkan Mutu SDM, Jalin Kerjasama Dengan SMA Taruna Nusantara Magelang

Disdikbud Kutai Barat Tingkatkan Mutu SDM, Jalin Kerjasama Dengan SMA Taruna Nusantara Magelang

Mar 06, 2020By admin SMATN

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Tingkatkan mutu pendidikan di Kutai Barat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Barat jalin kerjasama dengan SMA Taruna Nusantara atau SMA-TARNUS yang mana sekolah ini dikelola oleh Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) di Magelang Jawa Tengah sebagai sekolah terbaik di Indonesia. Kerjasama ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Kutai Barat untuk mendorong peningkatan mutu sumber daya manusia yang siap bersaing secara nasional dan global. Selasa, 04 Maret 2020.

Kepala Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantasa (LPTTN) Sugiono menyambut baik adanya kerjasama antara Pemerintah Kutai Barat dengan SMA Taruna Nusantara. Dan berharap dengan kerjasama ini kualitas SDM di Kutai Barat akan semakin meningkat dan pelajar asal Kutai Barat dapat mengenyam mendidikan di SMA Taruna Nusantara dengan baik.

“Kami  menyambut baik kerjasama ini dan mempercayakan SMA Taruna Nusantara untuk mendidik peserta didik terbaik asal Kutai Barat, hal ini merupakan keinginan yang pararel dengan keinginan LPTTN untuk memberikan kesempatan bagi The Best and brightest Kids Student dari seluruh penjuru tanah air untuk mendapatkan pendidikan berkualitas,” terangnya.

Ditambahkannya, “kami terus berbenah selain memberikan pendidikan yang berkualitas namun juga dengan fasilitas asrama bagi seluruh siswa yang memiliki kemampuan dan cerdas, oleh karena itu terimakasih atas langkah Pemerintah Kutai Barat atas keberpihakkannya terhadap pendidikan sebagai sebuah langkah yang kongkrit,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ngampun, kerjasama dengan SMA Taruna Nusantara untuk menjawab kebutuhan Kutai Barat terhadap sumberdaya manusia yang berkompeten, apalagi sekolah ini dikenal menjunjung tinggi kebangsaan dan kebudayaan serta aspek prestasi akademik, kesamaptaan jasmani, dan kemandirian.

“Sekolah ini memiliki budaya, mutu dan disiplin yang bagus dengan fasilitas asramanya, dan terdiri dari berbagai suku dan daerah sehingga anak-anak dari Kutai Barat akan berwawasan pendidikan yang luas, diharapakan akan banyak pelajar asal Kabupaten Kutai Barat yang dapat di terima di sekolah ini,”

Untuk saat ini Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Kutai Barat memberikan beasiswa bagi 5 orang yang lolos seleksi di sekolah ini. Selain itu setelah lulus dari SMA TARNUS ini nantinya akan di berikan beasiswa lanjutan untuk tingkat Perguruan tinggi dan ketika kembali dapat menambah SDM berkualitas di Kutai Barat,” harap Kadisdikbud Kutai Barat.

SMA Taruna Nusantara merupakan sekolah dibawah binaan  Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.  yang diresmikan oleh Pangab (panglima angkatan bersenjata) Jendral Try Sutrisno pada tanggal 14 juli 1990, dilahan seluas 22,4 hektar didalamnya terdiri dari  komplek akademis, asrama siswa dan komplek perumahan pamong (guru), merupakan aset TNI AD Akademi Militer yang berlokasi di Magelang Jawa Tengah. Kominfo Lsr/Mdn https://kutaibaratkab.go.id/disdikbud-kutai-barat-tingkatkan-mutu-sdm-jalin-kerjasama-dengan-sma-taruna-nusantara-magelang/

Related post

Top