Agung Bagus Pratiksa Linggih (TN 19) terpilih sebagai Ketua AMPI Provinsi Bali

Agung Bagus Pratiksa Linggih (TN 19) terpilih sebagai Ketua AMPI Provinsi Bali

Nov 09, 2021By admin SMATN

Dipimpin Agung Bagus “Ajus” Pratiksa Linggih, AMPI Bali Dihuni Generasi Muda Sehat, Solid, dan Berjaya

Dipimpin Agung Bagus “Ajus” Pratiksa Linggih, AMPI Bali Dihuni Generasi Muda Sehat, Solid, dan Berjaya
Ajus (pegang bendera) terpilih sebagai Ketua AMPI Bali. (foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – Agung Bagus Pratiksa Linggih atau yang populer dipanggil Ajus, terpilih sebagai Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Bali. Ajus terpilih secara aklamasi lewat Musyawarah Daerah VII Dewan Pimpinan Daerah AMPI Bali, berlangsung di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Minggu (07/11/2021).

Dalam Musda AMPI Bali, muncul satu nama calon ketua yakni Ajus. Praktis, putra Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Gde Sumarjaya Linggih itu, terpilih menjadi Ketua AMPI Bali menggantikan ketua lama, Putu Yuda Suparsana.

Ajus saat diwawancarai mengungkapkan, AMPI memang didirikan Partai Golkar. Namun AMPI bukan sayap partai tetapi sebuah Ormas. Karena itu, AMPI bisa diisi oleh generasi milenial dan generasi Z dari berbagai kalangan. Kedepan, AMPI sebagai lumbungnya kader Partai Golkar yang dihuni anak-anak muda merupakan pemilih pemula yang nantinya bisa menjadi penyumbang suara signifikan bagi Partai Golkar khususnya di Bali pada agenda-agenda politik seperti Pemilu tahun 2024 mendatang.

“AMPI diisi generasi milenial dan generasi Z yang merupakan pemilih pemula 2024 untuk sama-sama memajukan Partai Golkar dan memberikan keseimbangan politik di Bali,” ujar Ajus.

AMPI Bali juga diharapkan melakukan peremajaan organisasi dan diisi anak-anak muda dari berbagai kalangan sesuai tema dalam Musda, yaitu “Muda Berkarya Untuk Negeri”.

“Harapan DPP, AMPI Bali kedepan tak hanya fokus pengembangan SDM anak muda tetapi juga harus bisa menjadi pemenangan suara anak muda bagi Partai Golkar tahun 2024,” kata Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo.

Ketua AMPI Bali periode 2013-2018, Putu Yuda Suparsana, mengungkapkan pelaksanaan Musda AMPI Bali mundur dari masa akhir jabatan. Hal itu disebabkan masalah teknis organisasi, hantaman pandemi Covid-19, dan berbagai kendala konsolidasi untuk melahirkan kader-kader terbaik yang akan memimpin AMPI Bali kedepan. Sehingga Musda baru bisa terlaksana tahun 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sesuai arahan Ketua Umum AMPI bahwa AMPI Bali harus diisi anak-anak muda generasi milenial generasi Z untuk bersama-sama memajukan Partai Golkar,” harapnya.

Disela acara pembukaan Musda, Pengurus AMPI Bali periode 2013-2018 memberikan penghargaan kepada para mantan Ketua AMPI Bali.

Musda VII AMPI Bali yang dibuka Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo, selain dihadiri jajaran pengurus DPP AMPI, juga turut hadir Anggota DPR RI Fraksi Golkar dari Dapil Bali Gde Sumarjaya Linggih, jajaran DPP Partai Golkar, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry bersama pengurus harian Golkar Bali, organisasi sayap Partai Golkar, KNPI Bali, dan kader-kader AMPI Bali. (red)

https://penabali.com/bali/denpasar/dipimpin-agung-bagus-ajus-pratiksa-linggih-ampi-bali-dihuni-generasi-muda-sehat-solid-dan-berjaya
https://www.nusabali.com/berita/106179/senior-minta-fokus-besarkan-golkar-bali

Related post

Top